Buntut Kontroversi Sussex Royal, Biaya Keamanan Meghan Markle Ditanggung Kanada Warga Ancam Demo

- 14 Januari 2020, 15:00 WIB

Menyusul keputusan Ratu Elizabeth yang mengizinkan Pangeran Harry dan Meghan Markle mundur sebagai anggota senior kerajaan Inggris kemarin, dipastikan The Sussexes akan lebih banyak tinggal di Kanada. Tanpa melepas gelar His/Her Royal Highness, ini artinya keduanya akan tetap mendapat penjagaan resmi.

Menanggapi potensi biaya $ 1,7 juta atau Rp 23,2 miliar yang akan dikeluarkan Kanada sebagai konsekuensi negara persemakmuran, warga meluapkan kemarahan melalui sejumlah platform media sosial termasuk Twitter.

Memilih hidup baru di Kanada.

Dikutip dari DailyMail, Selasa (14/1/2020) melakukan pertemuan dari hati ke hati dengan Pangeran Harry disusul dengan diskusi bersama Pengeran Charles dan Pangeran William, Ratu merilis pernyataan dirinya mengizinkan Harry dan Meghan membagi waktu antara Kanada dan Inggris sementara kesepakatan di masa transisi masih akan dibahas.

Kekhawatiran akan konsekuensi finansial pun muncul. Terutama kemungkinan beban  wajib pajak Kanada untuk ikut membantu menutupi biaya keamanan The Sussexes. Meski tak sedikit yang mendukung tetapi mereka yang menolak tak ragu menumpahkan emosi hingga berniat menggelar demo.

The comments.

Halaman:

Editor: Mia Fahrani


Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X