BUMD Hulu Migas Jabar Rancang Pengembangan Bisnis Baru

- 14 Januari 2020, 15:31 WIB
/ist

PT Migas Hulu Jabar (MUJ) mulai merancang pengembangan usaha di luar pengelolaan Participating Interest (PI) Blok Offshore North West Java (ONWJ).

Upaya tersebut sesuai dengan permintaan pemegang saham, dalam hal ini Pemprov Jabar, agar bersinergi dengan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Pemprov Jabar lainnya.

Selama ini, MUJ sebagai salah satu BUMD Pemprov Jawa Barat lebih fokus bergerak dalam kegiatan yang berkaitan dengan eksplorasi, eksploitasi, dan jasa penunjang usaha di bidang energi, di antaranya pengelolaan PI Blok ONWJ. 

Direktur Utama PT MUJ Begin Troys mengatakan, pihaknya sudah merancang untuk menggarap bisnis baru di luar pengelolaan PI ONWJ. 

"Contoh seperti dengan BIJB (Bandara Internasional Jawa Barat), lalu dengan Agronesia, kemudian Tirta Gemah Ripah. Tadi juga kami diskusi dengan Jasa Sarana untuk melihat kemungkinan sinergis dalam waktu dekat maupun jangka panjang," papar Begin seusai sharing sessions bersama mantan Wakil Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM), Archandra Tahar di Hotel Santika, Jalan Sumatera, Kota Bandung, Senin (13/1/2020).

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X