Wakil Wali Kota Bandung Berharap, Polisi Segera Tangkap Pelaku Pembacokan di Jalan Moch. Yunus

- 14 Januari 2020, 17:53 WIB

WAKIL Wali Kota Bandung Yana Mulyana berharap pihak kepolisian segera menangkap pelaku aksi pembacokan di Jalan Moch. Yunus, Kecamatan Cicendo pada Jumat (10/1/2020) lalu. Sehingga menyerahkan sepenuhnya kepada pihak berwenang.

"Saya punya keyakinan bahwa dalam waktu dekat, pihak kepolisian bisa segera menangkap para pelaku. Maka kita serahkan kepada penegak hukum soal kasus ini," ungkapnya di Kawasan Gedebage, Kota Bandung, Selasa (14/1/2020).

Menurutnya, Pemkot Bandung optimistis akan tertangkapnya pelaku pembacokan karena ada lebih dari 700 Closed Circuit Television (CCTV) yang merekam semua bentuk kegiatan di seluruh penjuru jalan di Kota Bandung.

"Kami berkeyakinan ada rekamannya, karena di Kota Bandung sudah cukup banyak terpasang CCTV, sekitar 700-an lebih. Sekarang tinggal minta bantuan saja kepada aparat kewilayahan, kecamatan dan kelurahan," terangnya.

Lebih jauh, Yana mengimbau masyarakat lebih waspada, serta bersama berupaya dalam meningkatkan sistem keamanan dan ketertiban di lingkungan RT/RW. Salah satunya dengan membangkitkan kembali sistem keamanan lingkungan (siskamling).

"Jadi masyarakat harus siskamling dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat setempat. Saya pikir cara ini efektif, karena semua warga masyarakat bergotong royong untuk menjaga keamanan dan ketertiban," tuturnya.

Seperti diketahui bersama, aksi pembacokan tersebut terjadi di Jalan Mochammad Yunus, Kecamatan Cicendo, Kota Bandung pada Jumat (10/1/2020) lalu. Aksi dua pria bermotor itupun terekam kamera CCTV. Video rekaman CCTV itu lalu viral di media sosial.

Sementara itu, jajaran Satreskrim Polrestabes Bandung telah mengantongi ciri-ciri pelaku yang melakukan pembacokan di Jalan Mochammad Yunus.

"Sejauh ini dari penyelidikan yang didapatkan dari CCTV, dari lapangan ciri-ciri (pelaku) sudah didapat, sedang berusaha keras mengungkap kasus ini," ucap Kasatreskrim Polrestabes Bandung, AKBP Galih Indragiri.

Halaman:

Editor: Efrie Christianto


Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X