Lagi, Dua Pengendara Tewas di Tol Cipali

- 15 Januari 2020, 12:33 WIB
Suzuki pikap yang mengakibatkan kernetnya tewas setelah menabrak belakang truk di Tol Cipali.

KECELAKAAN lalu lintas yang merenggut korban jiwa kembali terjadi di jalur Tol Cikopo-Palimanan (Cipali), Rabu (15/1/2020). Dua korban dinyatakan meninggal dunia dan beberapa orang mengalami luka pada 2 kecelakaan di lokasi yang berbeda.

Kepala Unit PJR Tol Cipali, AKP Rizki Adi Saputro didampingi Panitnya, Iptu Karyana mengakui peristiwa tersebut. Pihaknya bersama petugas dari PT Lintas Marga Sedaya melakukan evakuasi korban serta mengamankan barang bukti langsung diserahkan penanganan lebih lanjut ke masing-masing Satlantas Polres.

“Untuk kejadian pertama silakan hubungi Polres Subang dan yang kedua terjadi di wilayah Polres Indramayu. Yang jelas semuanya telah kita tangani dan barangbukti telah diamankan di kantor PJR Cipali di Cilameri Subang,“ kata AKP Rizki.

Kecelakaan di Km 135 sekira pukul 05.00 WIB diduga sopir Suzuki pikap Nopol  D 8265 EC, Fredu Adliana (23) warga Sukasari Kaler, Argapura, Majalengka mengantuk saat melaju dari arah Cikopo menuju Palimanan sehingga kendaraan menabrak kendaraan yang didepannya.

Akibat kejadian ini kernetnya, Teguh Andri Nugraha (25) masih warga Majalengka tewas di tempat kejadian perkara. Jenazah korban termasuk pengemudinya yang mengalami luka dibawa ke RSUD Ciereng,Subang. Sementara kendaraannya dievakuasi ke pos Cilameri, sedangkan truk yang ditabraknya melarikan diri.

Peristiwa kedua sekira pukul 03.00 WIB terjadi di Km 117 tepatnya di wilayah Kampung Sumberjaya, Desa Wanasari, Kecamatan Cipunagara. Kapolres Subang, AKBP Teddy Fanani melalui Kasatlantas, AKP H.Bambang Sumitro mengatakan,kendaraan korban, Daihatsu Sigra Nopol  R 9428 QD diduga diserempet kendaraan bus yang melanjut kencang saat menyusulnya.

Bis tidak diketahui identitas karena petugas patroli hanya mendapatkan kendaraan sudah berada di lajur cepat jalur A. Hasil olah TKP, kendaraan bus diduga berpindah ke lajur cepat hingga berserempetan dengan kendaraan korban yang datang dari arah sama.

Akibatnya Daihatsu Sigra oleng kanan melewati parit pembatas jalur dan sempat terguling dengan posisi akhir  berada di lajur cepat jalur A.

Pengemudi Daihatsu Sigra, Hadi  Sutaryo (41) asal Palasari, Kecamatan Ciater,Subang meninggal dunia. Sedangkan 4 penumpangnya, Riyanto (62) Kp./Ds. Somakaton Rt. 07/04 Kec. Somagede Kab. Banyumas, Sutarti (41) dan Yulian Lujeng (22) Karangsari Rt. 03/06 Ds./Kec. Susukan Kab. Banjarnegara, serta Rizkia (16) Kp. Bukateja Ds. Lawigede Kec. Susukan Kab. Purbalingga mengalami luka dan dibawa ke RSUD dr. Abdul Rajak Purwakarta.

Halaman:

Editor: Brilliant Awal


Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X