Menang Telak dari SPAL, AC Milan Melenggang ke Perempat Final Coppa Italia

- 16 Januari 2020, 02:47 WIB
/acmilan.com

MENANG telak dari SPAL 3-0 pada laga di San Siro, Kamis (16/1/2020) dini hari, AC Milan lolos ke perempat final Coppa Italia.

Milan berhasil membuka keunggulan di menit ke-20 lewat Krzysztof Piatek. Striker asal Polandia ini lolos dari kawalan pemain-pemain belakang SPAL ketika menerima umpan terobosan dari Ismael Bennacer.

Berhadapan satu lawan satu dengan Etrit Berisha, Piatek mampu dengan tenang mengirimkan bola masuk ke dalam gawang.

Milan lalu menggandakan keunggulan menjadi 2-0 pada saat babak pertama tinggal menyisakan waktu satu menit. Gol kedua Milan dicetak oleh Samu Castillejo.

Gol ini berawal dari sodoran bola Piatek ke arah Castillejo. Dengan ruang tebak yang cukup sempit, pemain bernomor punggung tujuh ini mampu melakukan tendangan kaki kiri ke arah tiang jauh yang tak mampu dihentikan oleh kiper lawan.

Setelah unggul 2-0 di babak pertama, Milan tetap berusaha tampil disiplin dan tak memberikan celah bagi SPAL untuk bangkit. Pressing ketat dari Milan ini yang kemudian menghasilkan gol ketiga untuk Milan.

Tekanan Milan di daerah pertahanan SPAL membuat pemain SPAL salah melakukan umpan. Theo Hernandez memotong bola dan berlari kencang menuju pertahanan SPAL.

Sebelum ia memasuki kotak penalti, Hernandez memutuskan melepaskan tendangan. Bola meluncur deras ke pojok kiri bawah gawang SPAL. Skor 3-0 bertahan hingga akhir pertandingan.

Pada babak perempat final, Milan akan berjumpa Torino. Torino lebih dulu lolos setelah menyingkirkan Genoa lewat drama adu penalti yang berakhir dengan skor 5-3 setelah kedua tim bermain imbang 1-1 di waktu normal.

Halaman:

Editor: H. D. Aditya


Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X