SMPN 21 Gelar Pelantikan Ekstrakurikuler Bersama

- 16 Januari 2020, 08:36 WIB
/ist

SEBANYAK 276 siswa SMP Negri 21 Kota Bandung yang terdiri  dari 157 siswa kelas 7 (calon anggota), 96 siswa kelas 8 (anggota inti) dan 23 siswa kelas 9 mengikuti kegiatan Pelantikan Ekstrakurikuler Bersama di sekolahnya, Jalan Caringin, Gg. Lumbung II, Kota Bandung.

Menurut Wakasek Kesiswaan, Rd. Dewi Gustarinasari, S.Pd, kegiatan Pelantikan Ekstrakurikuler Bersama adalah kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh para siswa SMP Negri 21 Kota Bandung, sebagai wadah untuk mengapresiasi minat dan kemampuan berorganisasi siswa dalam bidang non akademik.

"Kegiatan tersebut berisikan penguatan motivasi berorganisasi, manajemen organisasi dan kiat-kiat agar tetap sukses dalam akademik dan organisasi. Sehingga siswa mampu meningkatkan kompetensi diri tanpa mengabaikan tugas utamanya sebagai siswa, yakni menuntut ilmu dan meningkatkan kompetensi akademiknya," katanya yang juga selaku Tim Kesiswaan SMPN 21 dalam rilis yang baru diterima, Kamis (16/1/2020).

Beberapa ekstrakurikuler yang berpartisipasi dalam kegiatan ini meliputi ekstrakurikuler Pramuka, PMR, Taekwondo, Gudang Seni  (Gudsen) dan Komunitas Hijau (Komjau).

Kegiatan Pelantikan Ekstrakurikuler Bersama 2020 itu, dilaksanakan selama dua hari yang dimulai pada Jumat  hingga Sabtu (10–11/1/2020) di SMPN 21, Jalan Caringin, Gg. Lumbung II, Kota Bandung.

Dengan dilaksanakannya kegiatan ini, diharapkan siswa mampu meningkatkan motivasinya dalam berorganisasi dan siswa dapat menyalurkan rasa keingintahuan, minat serta bakatnya ke dalam kegiatan yang positif.

"Dengan demikian diharapkan,  dihasilkan ide, karya, dan prestasi cemerlang yang membangun. Bahkan dalam jangka panjang, diharapkan mampu menunjang kemampuan softskill siswa dalam kehidupan berorganisasi dan sosial," kata Dewi.

Editor: Brilliant Awal


Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X