Federer Siap Jajal Steve Johnson pada Australian Open

- 19 Januari 2020, 08:36 WIB

JUARA Grand Slam 20 kali Roger Federer sudah menyelesaikan persiapan terakhirnya untuk menapaki perjalanan pertamanya pada Australia Open dia yang ke-21, dengan menjajal petenis Amerika Steve Johnson pada babak pertama.

Tidak seperti seteru-seteru utamanya Novak Djokovic, Rafael Nadal, Stefanos Tsitsipas dan Daniil Medvedev, Roger memilih jalan lain dengan tidak turut serta dalam ATP Cup, atas alasan sedang berada di rumahnya di Dubai guna menyiapkan pertandingan pertama dalam event besar musim ini.

"Saya bermain melawan Steve Johnson, omong-omong, bagi yang peduli," kata Federer berseloroh dalam laman tennisworldusa.com.

Berambisi untuk menjadi juara ketujuh kalinya di Melbourne, 16 tahun setelah merebut gelar ini pertama kalinya, Roger mengakui dia menghadapi situasi yang rumit karena menghadapi lawan yang menjuarai turnamen Challenger ketika persiapannya untuk turnamen ini cuma berlatih, bukan memainkan pertandingan profesional.

Namun tetap saja petenis Swiss ini bertekad untuk memenangi laga pertamanya melawan Johnson.

Federer juara di Melbourne dalam tiga tahun terakhir, ketika merajai Australia Terbuka edisi 2017 dan 2018 sebelum terjengkang menghadapi Stefanos Tsitsipas pada babak keempat tahun lalu akibat menyianyiakan 12 break point dalam sebuah pertandingan yang sangat ketat.

Mengenai Johnson kembali, Roger berkata, "Dia siap sekali dan saya tidak. Saya harus memastikan saya keluar dari gerbang secepatnya. Latihan sejauh ini berjalan baik. Saya harap sudah cukup."

Editor: Rosyad Abdullah


Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X