Alumni AKM/AKB Menggelar Reuni

- 20 Januari 2020, 17:55 WIB

SUASANA di Perumahan Permata Regency Kecamatan Ciparay, Kabupaten Bandung dari biasanya adem ayem, tapi pada Ahad (19/1) agak sedikit berubah. Dari jarak sekitar 20 meter terdengar suara irama musik, hanya sayang sang vokalisnya terdengar agak sumbang.

Maklum penyanyinya bukan profesional, yaitu alumni Akademi Komunikasi Massa/Akademi Komunikasi Bandung (AKM/AKB) yang sedang menggelar reuni. Meski begitu, sekitar 40 alumni yang hadir tetap memberikan tepuk tangan kepada sang vokalis tersebut.

Ketua panitia reuni, Letkol Asril Z.A. tampak bersemangat memberikan kepada sang vokalis dadakan yang bersenandungnya sambil nyumput tersebut. "Ya, namanya juga penyanyi dadakan, jadi harap dimaklum," katanya.

Menurutnya, acara riung mungpulung tersebut dilaksanakan untuk menjalin tali silaturahim sesama alumni AKM/AKB angkatan 1983 hingga 1985.

"Setelah berpisah sekitar 37 tahun, alhamdulillah bisa berkumpul kembali meski tidak semuanya bisa hadir. Tapi saya salut, karena alumni yang datang cukup banyak. Mereka ada yang datang dari Bogor, Kuningan, Garut, Tasikmalaya, dan tentu dari sekitaran Bandung. Jadi tak heran, suasananya begitu menyentuh di hati. Maklum, kita sudah puluhan tahun tak bertemu. Saya sampaikan banyak terimakasih kepada rekan alumni yang hadir, terutama Diah Nurmala yang getol mencari nomor kontak rekan-rekan," ujarnya.

Seperti halnya Asril, Diah pun mengaku puas bertemu rekan-rekan alumni AKM/AKB yang sudah lama tak bertemu. "Suasananya asyik banget, serasa masih kuliah dulu. Padahal kita sudah banyak yang menjadi kakek-nenek," ucapnya.

Ke depan, mantan mahasiswi yang paling centil ini berkeinginan ada kegiatan sosial. "Alhamdulillah mayoritas alumni 'jadi orang'. Sebab itulah, kita ingin membentuk tim pencari dana untuk membantu rekan yang kurang beruntung," katanya.

Editor: Lucky M. Lukman


Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X