Komunitas Mural Bandung Siap Merevitalisasi Tembok di Jalan Siliwangi Bandung

- 21 Januari 2020, 21:23 WIB
/prfm

KOMUNITAS Mural Bandung tengah melakukan persiapan untuk merevitalisasi tembok di Jalan Siwilangi, Kota Bandung.

Wali Kota Komunitas Mural Bandung, Alga Indria mengungkapkan, pihaknya sudah mulai melakukan persiapan dasar untuk merevitalisasi tembok di Jalan Siliwangi.

Sejumlah persiapan dasar yakni menyiapkan anggaran untuk konsumsi serta peralatan cat bagi para relawan mural.

"Karena untuk revitalisasi mural di tembok Siliwangi dipastikan membutuhkan ratusan relawan. Untuk relawan kan minimal kami harus sediakan konsumsi. Selain itu penyediaan cat juga harus dipersiapkan sebaik mungkin, supaya proses revitalisasi mural tembok tidak memakan waktu lama," tutur Alga yang dikutip dari prfmnews.com, Selasa (21/1/2020).

Alga menjelaskan, anggaran besar memang perlu disiapkan untuk proses revitalisasi tembok di Jalan Siliwangi. Pasalnya, tembok dengan lebar 478 meter dengan tinggi tiga meter tersebut telah terbukti membutuhkan ratusan relawan saat pertama kali dimural pada 2016 silam.

"Proses mural tembok di Jalan Siliwangi pada 2016 itu membutuhkan tiga hari kerja. Hari pertama sampai kedua sebanyak 600 relawan terlibat proses mural. Di hari ketiga, sebanyak 1.000 relawan sengaja dilibatkan agar pengerjaan mural tidak melebihi tiga hari kerja," ungkap Alga.

Editor: Kiki Kurnia


Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X