Kebakaran Pasar Caringin, Sedikitnya 48 Kios Ludes

- 25 Januari 2020, 16:47 WIB
/ist

SEDIKITNYA 48 jongko dan kios di sentra sayuran dan hasil bumi Blok E1 Pasar Induk Caringin Bandung Jalan Soekarno-
Hatta 220,RT 01 RW 04, Kel. Babakan Ciparay, Kec. Babakan Cipray,Kota Bandung nyaris ludes terbakar.

Untuk memadamkan amukan api yang semakin membesar, Dinas Kebakaran Kota Bandung mengerahkan 17 unit mobil Damkar, yang terdiri dari 2 Unit Pancar UPT Selatan,4 Unit Pancar  Pusat,3 Unit Tanki, 2 Unit Pancar Timur, 2 Unit Pancat  Barat, 2 Unit Rescue, dan 2 Unit Komando.

Mengenai penyebab kebakaran hingga berita ini diturunkan belum diketahui pasti seperti dilaporkan petugas Diskar Kota Bandung dalam keterangannnya kepada galamedianews.com melalui Washupp, Sabtu (25/1/2020) sore.

"Mengenai penyebab kebakaran belum diketahui. Tapi dari lapangan tidak ada korban dari kejadian tersebut. Kami menerima laporan dari pemilik pasar Bapak Irfan, dan mengenai kerugian belum bisa dihitung," kata Kabid Damkar, Kurnia.

Adapun kronologis kejadian, seperti dijelaskan Seno, Kepala Satpam kepada petugas Diskar, sekitar pukul 07.30 WIB ada yang melihat kobaran api di Blok E1 (Blok Sayuran dan Hasil Bumi).
"Saat itu Bapak Seno langsung menugaskan anggotanya untuk melapor ke Kantor Diskar PB UPT Selatan, sementara beberapa satpam sempat mencoba memadamkan api menggunakan APAR sebanyak 2 tabung, namun tidak terkendali dan beberapa
saat kemudian Unit UPT Selatan sudah tiba di lokasi dan
langsung melakukan penanganan," paparnya.

Dikatakan Kurnia, setelah tiba di lokasi petugas langsung melakukan pemadaman dan penyekatan untuk menghindari perambatan api ke jongko lainnya.Dilanjutan dengan Pendinginan ke setiap area jongko yang terbakar.
"Aset bangunan yang terselamatkan, yaitu Jongko Blok E Polos, Sisa Jongko Blok E 1 dan Jongko Blok E 2.Penanganan selesai pukul 11.00 WIB atau selama 3 jam pemadaman dan pendinginan," tambah Kurnia.

Editor: Rosyad Abdullah


Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X