Ini Dia Fakta Terbaru Soal Virus Corona

- 25 Januari 2020, 18:14 WIB

WABAH virus corona baru yang berasal dari pusat kota Wuhan, China telah menewaskan 41 orang dan menginfeksi lebih dari 1.300 orang di seluruh dunia.

Virus ini telah menimbulkan kepanikan meski masih terlalu dini untuk menyatakan betapa berbahayanya dan betapa mudahnya menyebar di antara orang-orang.

Dan karena virus tersebut baru muncul, manusia belum dapat membangun kekebalan terhadapnya.

Inilah fakta yang sudah diketahui sejauh ini:

* Terdapat 1.287 kasus yang dikonfirmasi dan 41 orang telah meninggal di China sampai 24 Januari, demikian menurut Komisi Kesehatan Nasional.

* China akan mengambil langkah-langkah yang lebih ketat dan lebih terukur untuk menghentikan penyebaran, televisi pemerintah melaporkan.

* Penyebaran virus yang sebelumnya tidak diketahui, diyakini muncul akhir tahun lalu dari satwa liar yang diperdagangkan secara ilegal di sebuah pasar hewan di Wuhan.

* Thailand telah melaporkan lima kasus, Australia melaporkan empat, Singapura, Prancis, Jepang dan Taiwan tiga, Vietnam, Korea Selatan dan Amerika Serikat masing-masing dua, dan Nepal satu.

* WHO mengatakan bahwa sementara wabah itu merupakan keadaan darurat bagi China, itu belum menjadi keadaan darurat kesehatan secara global.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X