Garut Tuan Rumah Hari Koperasi ke-73 Tingkat Jabar

- 26 Januari 2020, 17:57 WIB
/indonesia.go.id

KABUPATEN Garut akan menjadi tuan rumah Puncak Peringatan Hari Koperasi (Harkop) ke-73 Tingkat Provinsi Jawa Barat (Jabar) tahun ini. Setiap tahunnya Hari Koperasi diperingati setiap tanggal 12 Juli.

Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil (KUK) Jawa Barat (Jabar), Kusmana Hartadji, meminta agar menjelang Harkop ke-73 koperasi di Jabar terus berupaya meningkatkan daya saing.

Menurut dia, koperasi harus mampu menggungguli badan usaha lain dan ujuk gigi hingga ke ranah global.

"Peringatan Harkop ke-73 ini harus menjadi momentum terwujudnya era baru Gerakan Koperasi Indonesia yang kuat sebagai dasar pengembangan ekonomi secara mandiri, berkeadilan sosial, dan berkelanjutan," kata Kusmana, Minggu (26/1/2020).

Oleh karena itu, menurut dia, koperasi harus memaksimalkan potensi sumber daya yang mereka miliki.

Koperasi juga harus mampu beradaptasi dengan berbagai perkembangan teknologi terbaru yang berkembang di tengah masyarakat.

"Koperasi harus meningkatkan fasilitas pengembangan usaha anggota, baik melalui pengembangan kerjasama antar koperasi maupun antara koperasi dengan badan usaha lainnya," katanya seperti ditulis wartawan "PR", Ai Rika Rachmawati.

Pada saat bersamaan, koperasi juga harus meningkatkan pengetahuan dan kesadaran pengawas dan pengurus koperasi dalam menjalankan roda organisasi dan usaha.

Dengan demikian, menurut dia, koperasi akan mampu menjalankan perannya dalam meningkatkan kesejahteraan anggota.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X