27 DPD II Golkar Dukung Ade Barkah Sebagai Ketua DPD Jawa Barat

- 7 Februari 2020, 19:07 WIB

KETUA DPD II Golkar di 27 kota/kabupaten di Jawa Barat, mendukung Ade Barkah sebagai Ketua DPD Golkar Jawa Barat. Sehingga menjadi satu-satunya calon ketua menggantikan Dedi Mulyadi yang menjadi pengurus di tingkat pusat partai berlambang pohon beringin tersebut.

"Ini merupakan hasil rapat pleno yang dihadiri seluruh pengurus kabupaten/kota di Jawa Barat. Kami sepakat mendukung Ade Barkah sebagai ketua (Golkar Jawa Barat periode 2020-2025)," ungkap Anggota Dewan Pertimbangan DPD Golkar Jawa Barat, Ali Hasan usai Rapat Kerja Daerah (Rakerda) kepada wartawan di Sekretariat DPD Golkar Jabar, Jln. Maskumambang, Kota Bandung, Jumat (7/2/2020).

Menurutnya seluruh ketua DPD Partai Golkar tingkat kabupaten/kota menyatakan kesolidannya untuk mengusung Ade Barkah, yang kini merupakan Sekertaris DPD Golkar Jabar.

Dikatakannya alasan dukungan dari seluruh unsur partai, karena faktor pengalaman menjadi yang utama sehingga diyakini mampu membawa perbaikan.

"Ade Barkah pernah jadi ketua Golkar Cianjur dua kali, ketua DPRD Kabupaten Cianjur dua kali, lalu sekarang pimpinan DPRD Jawa Barat," katanya. 

Lebih jauh, pihaknya akan mengajukan usulan ini ke DPP agar bisa disahkan melalui musyawarah daerah luar biasa, yang akan diselenggarakan pada 26-27 Februari ini. Musda tersebut dilaksanakan tiga bulan setelah pelaksanaan Musyawarah Nasional (Munas).

Pada kesempatan yang sama, Wakil Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat, Rulli Alfiadi mengatakan, bahwa bulatnya dukungan kepada Ade Barkah merupakan bukti soliditas partainya. 

"Kami melihat ini adalah suatu kemajuan, sebab semuanya sepakat mendukung satu nama," ujarnya.

Rulli menjelaskan, selain didukung oleh seluruh pengurus kabupaten/kota,  Ade Barkah juga didukung oleh organisasi sayap Golkar seperti AMPG, Soksi, MKGR, dan Kosgoro.

Halaman:

Editor: Efrie Christianto


Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X