Di Tengah Ancaman Corona di Iran, Heboh Kemunculan Video Hujan Terong

- 16 Maret 2020, 06:42 WIB


DUNIA saat ini tengah diliputi kecemasan dengan mengganasnya virus corona atau COVID-19. Semua pemberitaan di media, nyaris habis dengan dampak dan penyebaran wabah corona yang begitu cepat menyebar di hampir seluruh dunia, tak terkecuali di Iran.

Namun di tengan kekhawatiran global tersebut, warga Kota Teheran dihebohkan dengan kemunculan video yang merekam kejadian langka dan tersebar luas di media sosial.

Dalam rekaman video itu terlihat Kota Teheran dilanda hujan. Tapi bukan hujan biasa. Hujan yang turun bukan berupa air, melainkan hujan terong.

Kemunculan video tentu saja sempat membuat warga Teheran terheran-heran, sebab sepengetahuan mereka, tak pernah terjadi peristiwa aneh itu.

Tak hanya satu video hujan terong yang beredar, tapi langsung ada 3 video. Pada video pertama tergambarkan seorang pria sedang berbincang dengan rekannya sembari diabadikan dengan kamera.

Tiba-tiba saja dari langit berjatuhan buah terong berwarna ungu. Pria dan temannya itu terlihat panik dan lari menyelamatkan diri.

Di video kedua digambarkan hujan terong terjadi di jalanan kota, saat itu jalan sedang macet dan tanpa diduga berjatuhan terong dari angkasa menghantam kaca-kaca mobil warga.

Video ketiga digambarkan hujan terong terekam melalui kamera CCTV, dalam rekaman itu terlihat beberapa orang berlari ketakutan saat hujan terong melanda.

Usut punya usut, seperti dikutif viva.co.id, ternyata hujan terong itu memang bukan peristiwa nyata. Video yang menghebohkan itu diduga kuat hasil karya seorang desain video asal Kanada. Disebutkan bernama Amin Taqi.

Halaman:

Editor: Rosyad Abdullah


Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X