Warga Kelurahan Rancaekek Kencana Siaga Covid-19

- 24 Maret 2020, 13:02 WIB

ANGGOTA DPRD Kabupaten Bandung H. Cecep Suhendar bersama warga RW 14 Kelurahan Rancaekek Kencana Kecamatan Rancaekek mengemprotkan disinfektan di sejumlah fasilitas publik.

Cecep juga mengapresiasi langkah masyarakat di lingkungan Kelurahan Rancaekek Kencana yang melakukan langkah preventif dengan melakukan pembatasan warga luar yang masuk di sejumlah RT dan RW.

"Dengan adanya pemasangan pintu gerbang itu bagian dari upaya melakukan lockdown secara mandiri untuk membatasi warga luar masuk. Bahkan begitu ada warga luar yang datang langsung didatangi aparat setempat. Hal itu menunjukkan masyarakat sudah melek terhadap pencegahan penyebaran penularan virus corona," kata Cecep kepada galamedianews.com, Selasa (24/3/2020).

Ia mengatakan penyemprotan disinfektan di lingkungan kelurahan itu dilaksanakan melalui swadaya masyarakat. Begitu juga saat melakukan pembatasan warga luar masuk ke dalam kawasan permukiman, melalui pemasangan portal atau gerbang merupakan inisiatif warga setempat.

"Warga yang tak dikenali langsung dicurigai. Pelaksanaan pembatasan di lingkungan RT dan RW itu ditunjang oleh fasilitas yang ada. Bahkan pada malam hari atau sekitar pukul 20.00 WIB, warga lebih awal melakukan penutupan gerbang maupun portal akses jalan masuk ke permukiman padat penduduk," tuturnya.

Editor: Brilliant Awal


Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X