Perangi Corona, Ronaldo dan Messi Sumbang Rp 17,7 Miliar

- 25 Maret 2020, 07:19 WIB

CRISTIANO Ronaldo dan agennya Jorge Mendes dikabarkan telah menyumbangkan 1 juta euro (sekitar Rp17,7 miliar) untuk membantu tiga unit perawatan intensif (ICU) di Portugal dalam perjuangan mereka melawan virus corona.

Sumbangan Ronaldo dan Mendes akan digunakan untuk membeli peralatan-peralatan penting untuk ICU di Rumah Sakit Santa Maria Lisbon serta rumah sakit Santo Antonio di Porto. Donasi serupa juga telah dilakukan oleh Lionel Messi dan Pep Guardiola pada Selasa (waktu setempat).

Guardiola telah menyumbangkan 1 juta euro untuk pembelian dan produksi persediaan serta peralatan medis penting di Barcelona, Spanyol dengan Messi juga mendonasikan jumlah yang sama ke Klinik Rumah Sakit, yang juga di Barcelona.

"Kami dihubungi oleh Jorge Mendes, yang mengajukan diri dengan Cristiano Ronaldo untuk mendanai dua unit perawatan intensif bagi pasien yang sakit kritis COVID-19," kata presiden rumah sakit Santa Maria, Daniel Ferro yang dikutip Goal yang dipantau di Jakarta, Rabu (25/3/2020).

Presiden dewan rumah sakit di Porto, Paulo Barbosa menjelaskan dengan bagaimana kontribusi Ronaldo dan Mendes akan membantu unit ICU.

"Unit ini akan memungkinkan pembukaan 15 tempat tidur perawatan intensif, dilengkapi dengan kipas, monitor dan peralatan lainnya," kata Barbosa.

"Centro Hospitalar Universitario do Porto berterima kasih kepada Cristiano Ronaldo dan Jorge Mendes atas inisiatif yang sangat berguna ini, pada saat negara sangat membutuhkan semua orang."

Mendes telah menyediakan 1.000 masker dan 200.000 seragam pelindung ke rumah sakit Sao Joao di Porto pekan lalu serta memesan delapan ventilator lebih lanjut dan untuk didistribusikan ke rumah sakit di Portugal.

Seperti halnya Ronaldo, Messi dan Guardiola serta sejumlah bintang sepak bola telah memberikan sumbangan yang signifikan dalam perang melawan virus corona.

Halaman:

Editor: Rosyad Abdullah


Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X