Publik Inggris Kaget dan Khawatir, Istana Pastikan Pangeran Charles Positif Terinfeksi Corona

- 25 Maret 2020, 19:13 WIB

Pangeran Charles (71) dari kerajaan Inggris dinyatakan positif Covid-19. Pewaris tahta Inggris tersebut terinfeksi virus corona dua minggu setelah bertemu Pangeran Albert dari Kerajaan Monaco dan 13 hari pasca-pertemuan dengan Ratu Elizabeth (93).

Dikutip dari DailyMail, Rabu (25/3/2020) Charles yang diketahui terinfeksi kemarin kini menjalani karantina di Balmoral Skotlandia bersama Duchess of Cornwal Camilla yang sejauh ini dinyatakan negatif. Begitu pun dengan ratu yang saat ini menjalani advis dari tim medis.

Mengenai kabar mengejutkan ini, Charles sudah lebih dulu memberitahu kedua putranya Pangeran William dan Pangeran Harry yang saat ini berada di Kanada. Hingga kini kasus corona di Inggris sudah mencapai 8.000 lebih dengan 242 angka kematian.

Laporan media Charles mulai merasakan gejala setelah pertemuan dengan Pangeran Albert di London dua pekan lalu. Penguasa tahta Monako tersebut dinyatakan terinfeksi lima hari lalu. 

Juru bicara istana mengatakan, "Pangeran Charles positif terinfeksi corona dengan gejala ringan. Saat ini ia menjalani karantina dan dalam kondisi stabil, begitu pun Duchess of Cornwal dan ratu."

Mengenai kepastian kapan dan di mana Charles terinfeksi pihak istana tidak memberikan konfirmasi apa pun. Ini karena banyaknya agenda Charles sebelum dinyatakan positif.

Menanggapi kabar ini publik Inggris tak hanya kaget tetapi juga cemas terkait usia sang pangeran dan ratu. Harapan agar keluarga kerajaan menjalani tes pun menghiasi timeline Negeri Ratu Elizabeth.

Halaman:

Editor: Mia Fahrani


Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X