Dokter yang Terkonfirmasi Positif Covid-19 Meninggal di RSHS Bandung

- 26 Maret 2020, 20:06 WIB
ilustrasi

DAFTAR pasien meninggal setelah terkonfirmasi positif Covid-19 kembali bertambah. Seorang dokter berusia 57 tahun, tutup usia saat tengah dalam perawatan di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung, Kamis (26/3/2020).

Informasi itu disampaikan Direktur Perencanaan Organisasi dan Umum RSHS, M Kamaruzzaman. Ia menuturkan, dokter yang meninggal itu pernah bekerja di salah rumah sakit umum di Jawa Barat.

"Hari ini kami sampaikan ada PDP (pasien dalam pemantauan) yang positif berusia 57 tahun telah meninggal dunia," ungkap Kamaruzzaman.

Hingga saat ini belum diketahui riwayat terpaparnya dokter tersebut.

Terlepas dari hal tersebut, hingga Kamis ini total pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang dirawat di RSHS berjumlah 16 orang. Berdasarkan data per pukul 17.00 WIB, RSHS telah melayani total 261 orang dalam pemantauan (ODP) dan 31 PDP.

"Ada dua orang yang sembuh dan lima orang meninggal dunia. Dari 31 kasus PDP, yang terkonfirmasi positif ada 6 orang. Sehingga total yang dirawat (pasien positif ada 16 orang), yang terdiri dari 9 laki-laki dan 7 orang perempuan," jelas dia.

Kembali Kamaruzzaman mengimbau masyarakat untuk melakukan pencegahan melalui pola hidup bersih dan sehat (PHBS), serta mengurangi berkegiatan di luar rumah, menghindari keramaian, dan social distancing.

Editor: Lucky M. Lukman


Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X