Jalanan di Desa Majasetra Majalaya Disemprot Disinfektan

- 4 April 2020, 12:54 WIB

MENCEGAH penularan virus Corona (Covid-19), tim gabungan dari berbagai unsur melaksanakan penyemprotan disinfektan di sejumlah ruas jalan di Desa Majasetra, Kecamatan Majalaya, Kabupaten Bandung, Sabtu (4/4/2020). Penyemprotan dimulai pukul 09.00 WIB hingga siang hari.

Pantauan galamedianews.com di lapangan, disinfeksi menggunakan satu unit mobil Damkar, diawali di depan Kantor Desa Majasetra, Jalan Raya Majalaya-Solokanjeruk. Kemudian mengarah ke Jalan Baru Majalaya, Jalan Gorodog Hanja dan kembali ke Jalan Raya Majalaya-Babakan, kemudian masuk ke Jalan SGB, Jalan Emper hingga ke Jalan Kondang Majalaya.

Tidak hanya ruas jalan yang disemprot disinfektan, gang-gang, rumah-rumah, pertokoan, warung dan kios pun menjadi sasaran penyemprotan pada bagian halaman bangunan, pagar dan tempat lainnya yang mudah diakses mobil Damkar tersebut.

"Penyemprotan disinfektan ini diprioritaskan di sejumlah ruas jalan yang masuk kawasan Desa Majasetra. Bahkan bangunan yang ada di pinggir-pinggir jalan pun menjadi sasaran penyemprotan disinfektan dalam upaya pencegahan penularan wabah virus corona," jelas Kepala Desa Majasetra, H. Dadang Darajat.

Sebelumnya, kata Dadang, pihak desa bekerjasama dengan Satgas Citarum Harum Sektor 4/Majalaya, Babinsa dan Puskesmas Majalaya melaksanakan penyemprotan disinfektan ke rumah-rumah penduduk secara masif. Pihaknya juga menyiapkan tempat cuci tangan pakai sabun di sejumlah titik.

Bahkan di depan Kantor Desa Majasetra, disiapkan tandon air tempat cuci tangan pakai sabun yang disiapkan Satgas Citarum Harum Sektor 4/Majalaya yang bisa diakses oleh semua warga.

Perwakilan Polsek Majalaya, Ipda Dede mengimbau warga jangan keluar rumah jika tidak ada urusan penting. Jika terpaksa keluar rumah, warga diminta mengenakan masker, selain membiasakan cuci tangan pakai sabun.

"Warga diminta untuk menjaga jarak, dan menghindari kerumunan. Lebih baik berada di rumah saja. Jaga kesehatan dan tetap makan makanan yang bergizi dan sehat untuk menjaga daya tahan tubuh disaat wabah virus Covid-19 ini," katanya.

Editor: Lucky M. Lukman


Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X