Di Tengah Pandemi Covid-19, Pengcab Taekwondo Kota Bandung Berikan Bantuan untuk Pelatih

- 18 April 2020, 19:21 WIB

PENGURUS Cabang (Pengcab) Taekwondo Indonesia (TI) Kota Bandung memberikan bantuan berupa bingkisan bagi pelatih utama dan pelatih tetap unit taekwondo di bawah Pengcab TI Kota Bandung.

"Ini merupakan kepedulian Pengcab TI Kota Bandung kepada pelatih unit-unit taekwondo, dimana saat kondisi seperti ini semua kegiatan terhenti. Tadinya kami akan memberikan paket bantuan saat mau bulan Ramadan, hanya saja PSBB Bandung akan berlangsung Rabu (22/4/2020), jadi sekarang kami berikan," ungkap Ketua Pengcab TI Kota Bandung, Dedi Heryadi, saat ditemui di Sekretariat TI Kota Bandung, Jln Jakarta, Sabtu (18/4/2020).

Dedi mengatakan, kondisi epidemi Covid-19 ini membuat semua kegiatan taekwondo terhenti. Hal ini mengakibatkan para pelatih unit ini tidak bisa melatih. Sehingga Pengcab TI Kota Bandung merasa perlu memberikan bantuan kepada mereka yang terkena dampak Covid-19.

"Dengan kondisi ini semua kegiatan terhenti dari ujian kenaikan tingkat, pelatihan pelatih, kejuaraan semua berhenti," jelasnya.

Pihaknya mengaku menyiapkan sekitar 180 bingkisan untuk diberikan bantuan kepada pelatih, yang sama sekali tidak melatih muridnya.

"Sekitar 180 bingkisan kami berikan untuk pelatih utama dan tetap. Di Kota Bandung ini ada sekitar 160 unit taekwondo di bawah Pengcab dan semua kami beri bantuan termasuk pengurusnya juga," jelasnya.

Kegiatan kepedulian ini juga sudah dilaporkan ke Pengprov TI Jabar dan mendapat respon yang baik. Bahkan menjadi percontohan bagi Pengcab di Jabar dan untuk Pengprov di luar jabar.

"Kegiatan ini sangat diapresiasi sekali oleh Pengprov TI Jabar dan jadi percontohan bagi daerah lain, bahkan oleh Pengprov dishare ke pusat," tegas Dedi.

Editor: Lucky M. Lukman


Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X