Komunitas Sekar Merah Putih Bagikan 1500 Paket Hand Sanitizer dan Logistik

- 21 April 2020, 00:47 WIB

Wabah pandemi Coronavirus (Covid-19), berujung kepada pemerintah pusat dan pemerintah daerah   menetapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Namun demikian, tak menutup ‘pintu’ dengan pekerja yang terpaksa harus mengais pendapatan di jalan, karena tugas dan profesinya.

Menyikapi hal tersebut, komunitas Sekar Merah Putih yang bergerak dalam misi kemanusiaan membagikan paket kepada mereka yang masih bekerja di luar rumah. Sejak pertama pandemi ini solah telah menjadi "hantu' di Kota Bandung.

Sekar Merah Putih telah membagikan sekitar 1000 paket hand sanitizer beserta masker kain yang mereka produksi sendiri. Untuk memenuhi target bantuan kepada yang membutuhkan. Diantaranya gober, ojol, Linmas, petugas kebersihan, lansia, pemulung dan petugas parkir. Dengan demikian misi untuk memutuskan penyebaran covid 19 kepada elemen bawah diharapkan bisa tercapai.

Aksi menggalang donasi dari beberapa kalangan, rekan, teman dan relasi. Hasilnya diwujudkan dalam bentuk bantuan beras dan mie instan.
Demi tercapainya tujuan mulia, mereka rela turun ke jalan setiap hari untuk memberikan bantuan tersebut secara langsung kepada yang berhak mendapatkan.

"Menjelang PSBB kota Bandung, dalam dua hari sebanyak 500 paket logistik (beras, mie instan dan masker) telah di distribusikan kepada supir angkutan umum, petugas parkir, pedagang asongan, pengamen dan tukang becak. Sehingga kebijakan PSBB dikota Bandung,  diharapkan tidak terlalu berdampak kepada pekerja jalanan. Hidup Pergerakan!", demikian kata Inong dari Sekar Merah Putih disela sela membagikan paket di kawasan Tegal Lega, Senin (20/4/2020).

Editor: boedi azwar


Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X