Oded Imbau Warganya Tidak Melakukan Ibadah yang Bersifat Berkerumun Selama Ramadan

- 23 April 2020, 19:52 WIB

WALI Kota Bandung Oded M Danial mengimbau masyarakat agar tidak melakukan ibadah yang bersifat kerumunan sekaligus meminta untuk mengoptimalkan ibadah di rumah saat bulan Ramadan.

Menurut Oded, imbauan itu juga telah sesuai dengan apa yang dianjurkan oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI). Anjuran tersebut disampaikan sebagai upaya pencegahan penyebaran virus Corona.

"MUI Kota Bandung sudah menyampaikan, dari pusat juga sudah disampaikan bahwa kita di bulan suci Ramadhan dalam suasana COVID-19 ini lebih kepada mengoptimalkan beribadah di rumah masing-masing," kata Oded di Polrestabes Bandung, Jalan Jawa, Kota Bandung, Kamis (23/4/2020).

Selain ibadah wajib, kegiatan ibadah di bulan Ramadan yang dimaksud adalah salat tarawih, tilawah Quran, dan kegiatan ibadah lainnya yang biasa dilakukan. Meski beribadah di rumah masing-masing, ia berharap masyarakat terus memanjatkan doa kepada Allah agar pandemi virus corona ini bisa segera berakhir.

"Dengan kita mengoptimalkan ibadah di rumah, khusyuk dan langsung berdoa pada Allah SWT mudah-mudahan Covid-19 ini bisa selesai," katanya.

Menurutnya, suasana bulan Ramadan kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Oleh karena itu, ia meminta seluruh pihak untuk menyamakan persepsi tentang penanganan Covid-19.

"Bulan puasa kali ini berbeda suasananya, karena menghadapi Covid-19, kita harus menjaga wilayah kita agar tetap kondusif wilayah," katanya.

Editor: Kiki Kurnia


Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X