Karang Taruna Kota Bandung Bagikan Nasi Bungkus Selama Ramadan

- 29 April 2020, 16:28 WIB

KARANG Taruna Kota Bandung membuka dapur umum selama Ramadan ini. Tiap harinya, dapur umum dibuka di kecamatan yang berbeda. Sebanyak 250 bungkus nasi disiapkan untuk warga kurang mampu di sekitar lokasi dapur umum.

"Dapur umum sudah berjalan, sebelumnya di Kecamatan Kiaracondong dan Bandung Kulon, hari ini (kemarin, red) di Kecamatan Batununggal," ujar Ketua Karang Taruna, Andri Gunawan, Rabu (29/4/2020).

Setiap membuka dapur umum, kata Andri, pihaknya menyediakan 250 nasi bungkus. Menunya berbeda di tiap kecamatan. Tentunya, sudah ditentukan dan disepakati.

"Menunya ganti-ganti, kemarin rolade, tumisan dan gorengan. Hari ini tentu beda lagi," ungkapnya.

Nasi bungkus diberikan pada warga kurang mampu di sekitar lokasi dapur umum di kecamatan itu. Nantinya anggota Karang Taruna berkeliling membagikan.

"Karang Taruna yang datangin langsung ke warga, karena kalau warga yang dateng pasti terjadi kerumunan," tuturnya.

Terkait pemilihan kecamatan yang dijadikan lokasi pembuatan dapur umur, Andri mengaku tidak spesifik atau dikira-kira. Namun diprioritaskan yang padat penduduknya. "Sama yang dipersonilnya di kecamatan siap," ungkapnya.

Selain pembuatan dapur umum, Karang Taruna juga melakukan berbagai kegiatan. Mulai 12 Maret hingga sekarang melakukan penyemprotan disinfektan.

"Tercatat sudah 6000  rumah, dan kini terus berjalan," ungkapnya.

Halaman:

Editor: Brilliant Awal


Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X