Puluhan Warga Desa Sukasenang Peroleh Bantuan dari Polres Garut

- 29 April 2020, 21:39 WIB

POLRES Garut memberikan bantuan sembako kepada puluhan warga Desa Sukasenang, Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut Rabu (29/4/2020). Penerima manfaat adalah mereka yang tidak masuk dalam data penerima bantuan,

Kapolres Garut, AKBP Dede Yudi Ferdiansah mengatakan, pihaknya melakukan penyisiran dan pendataan di Desa Sukasenang, Kecamatan Banyuresmi dan menemukan sebanyak 62 warga yang saat diverifikasi tidak masuk dalam daftar penerima bantuan. Padahal menurutnya, puluhan warga tersebut merupakan warga kurang mampu.

"Di Desa Sukasenang, ada 62 warga yang tak dapat bantuan. Padahal mereka sangat layak menerima," ujarnya usai memberikan bantuan, Rabu (29/4/2020).

Menurut Dede, pihaknya bersama Dandim 0611 Garut mengumpulkan bantuan untuk warga yang kekurangan. Pihaknya bersinergi agar warga yang tak mendapat bantuan bisa menerima seperti warga yang lainnya.

"Sinergi dengan TNI, sama-sama kalau ada yang kurang saling bantu. Jangan sampai ada warga yang tak kebagian," ucapnya.

Dede menargetkan, semua wilayah yang kekurangan bisa mendapat bantuan. Pihaknya pun akan mencari lagi dan menyisir jika ada yang belum mendapat bantuan. Semua kecamatan di Garut akan didata.

"Jika saling bantu, maka semua warga yang kekurangan pasti akan menerima bantuan. Mudah-mudahan yang lain sudah. Kalau masih ada, akan kami lakukan lagi (pemberian bantuan)," katanya.

Kepala Desa Sukasenang, Iwan Ridwan menyebutkan, ke-62 warga tersebut sudah didata pihaknya, namun malah tak mendapat bantuan. Padahal menurutnya, mereka sangat layak untuk menerima bantuan dari pemerintah.

"Mereka itu masuk kategori tidak mampu, tapi enggak tahu kenapa malah tidak dapat bantuan," katanya.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X