Insan Robbani dan Rumah Singgah HDCI Bandung Peduli Covid-19

- 2 Mei 2020, 14:46 WIB
Sumartoni /ist

COVID-19 telah menyebabkan perekonomian masyarakat khususnya kalangan bawah semakin sulit. Pemerintah mulai dari pusat sampai kelurahan telah melakukan langkah-langkah kongkrit guna membantu masyarakat yang terdampak ini.

Atas dasar kemanusiaan dan gotong-royong, masyarakat dan lembaga-lembaga non-pemerintah pun ikut peduli terhadap musibah ini.

Salah satu lembaga yang memberitkan andil dan peduli dengan nasib sesama serta dalam rangka beramal di bulan Ramadan adalah Insan Robbani. Yayasan ini mendistribusikan paket sembako. Berdiri sejak 2007, yayasan yang terletak di daerah Bojongkoneng Kota Bandung bergerak di bidang dakwah, pendidikan dan sosial.

Ketua Yayasan Insan Robbani, Sumartoni menjelaskan, kegiatan ini adalah bentuk peduli kami untuk menyalurkan bantuan dari para donatur kepada yang berhak serta dalam rangka mendukung program pemerintah untuk memerangi pandemi Covid-19.

"Bakti sosial ini sebenarnya adalah kegitan rutin, kebetulan saat ini bersamaan dengan musibah pendemi Covid-19 dan bulan Ramadan," kata Sumartoni.

"Kami melihat nasib buruh harian, pedagang dan bentuk usaha yang bersentuhan langsung dengan konsumen kian sulit. Atas dasar itulah maka kami tergerak untuk membantu," jelasnya.

Saep Permana

Sedangkan Ketua Panitia Bakti Sosial, Saep Permana memaparkan, kegitan baksos kali ini panitia telah membagiakan 420 paket dan alhamdulilah telah kami salurkan kepada yang berhak menerimanya.

Halaman:

Editor: Asep Thea


Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X