NasDem Jabar Salurkan APD ke Faskes dan Organisasi Kesehatan

- 6 Mei 2020, 15:46 WIB

SEBAGAI pejuang kesehatan di tengah Pandemi Covid-19, tenaga kesehatan membutuhkan APD (Alat Perlindungan Diri) dalam melayani masyarakat. Oleh karena itu, kebutuhan APD ini harus didukung agar dapat maksimal dalam mencegah penyebaran virus tersebut.

Melihat perkembangan tersebut, DPW NasDem Jabar menyalurkan ribuan APD kepada fasilitas kesehatan dan organisasi kesehatan di Jawa Barat, seperti IDI (Ikatan Dokter Indonesia), Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI), PPNI (Persatuan Perawat Nasional Indonesia).

Wakil Ketua Bidang Kesehatan DPW NasDem Jabar, Evi Novitasari mengatakan, pihaknya telah menyalurkan bantuan sekitar 1.500 APD bagi fasilitas kesehatan se-Jawa Barat.

"Hari ini kami mendapat amanah untuk menyalurkan bantuan APD bagi pejuang kesehatan Covid-19 di Jawa Barat, sesuai dengan arahan pusat," ungkapnya usai penyerahan bantuan di Kantor IDI Jawa Barat, Jln. Ters. Gunung Batu, Kota Bandung, Rabu (6/5/2020).

Pihaknya kedepan akan menyalurkan sekitar bantuan 2 ribu APD bagi tenaga kesehatan di Jawa Barat. Sehingga dapat membantu kebutuhan APD, terutama bagi mereka yang bersinggungan langsung dengan virus tersebut.

"Mudah-mudahan ini memberikan pesan kepada para pahlawan kesehatan, bahwa mereka tidak berjuang sendirian tapi ada banyak yang mendukung. Termasuk memastikan mereka mendapatkan tenaga kesehatan mendapatkan perlindungan," tuturnya.

Pada kesempatan yang sama, Perwakilan IDI Jabar, Hasyim menerangkan, setiap harinya kebutuhan APD untuk rumah sakit antara 300-500 pcs. Karena adanya peralatan kesehatan yang tidak bisa digunakan berulang-ulang.

Diakuinya, saat ini kebutuhan yang paling diperlukan oleh tenaga kesehatan yakni masker level 3 untuk operasi dan baju.

"Selama ini setiap permintaan akan APD bisa kita berikan, karena donasi awal sudah banyak yang kami terima. Dengan bantuan ini, tentu akan menambah ketersediaan bagi para tenaga medis," tambahnya.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X