DPC PDIP Berikan Bantuan APD kepada 80 Puskesmas di Kota Bandung

- 7 Mei 2020, 13:59 WIB

SEBAGAI salah satu garda terdepan dalam penanganan Covid-19, tenaga kesehatan membutuhkan ketersediaan APD (Alat Pelindung Diri) yang memadai. Termasuk di sejumlah puskesmas di Kota Bandung, karena merupakan fasilitas kesehatan yang paling dekat dengan masyarakat.

Sebagai bentuk kepedulian kepada para tenaga kesehatan, DPC PDI-Perjuangan memberikan bantuan APD kepada 80 puskesmas di Kota Bandung. Bantuan yang diberikan seperti masker medis, cairan pembersih tangan, dan disinfektan.

Ketua DPC PDI-Perjuangan Kota Bandung, Achmad Nugraha mengatakan, bahwa bantuan ini disalurkan dalam rangka mendukung para tenaga kesehatan yang bertugas di fasilitas kesehatan tingkat pertama. 

"Karena kita melihat bahwa puskesmas menjadi garda terdepan dan paling dekat dengan masyarakat, dalam penanganan Covid-19. Maka sumbangan yang kami salurkan, mudah-mudahan membuat masyarakat merasa lebih nyaman dalam mendapatkan konsultasi kesehatan," ungkapnya di UPT Puskesmas Gumuruh, Kecamatan Batununggal, Kota Bandung, Kamis (7/5/2020).

Menurutnya, sumbangan tersebut menjadi bentuk nyata perhatian pihaknya terhadap persoalan kesehatan warga Kota Bandung. Mengingat kebutuhan APD tenaga kesehatan harus selalu ada, sehingga pelayanan kepada masyarakat tetap maksimal. 

"Dengan tindakan nyata ini, mudah-mudahan bisa membantu penanganan Covid-19. Kami berharap pandemi ini bisa berlalu dengan cepat," ujarnya. 

Wakil Ketua DPRD Kota Bandung tersebut, menerangkan bahwa pada saat masa pandemi Covid-19 seperti saat ini, maka fasilitas dan tenaga kesehatan harus mendapatkan perhatian khusus.

"Poin pentingnya, bahwa kegiatan ini tidak terhenti sampai di sini, kami akan terus memantau situasi yang saat ini tengah merisaukan masyarakat Kota Bandung khususnya dan Indonesia pada umumnya," katanya.

Oleh karena itu, pihaknya juga mengajak masyarakat untuk bergotong royong serta memberikan uluran tangan, dalam mendukung protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah demi kebaikan bangsa dan negara.

Halaman:

Editor: Efrie Christianto


Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X