Polda Jabar Berikan Bantuan ke Takmir dan Marbot Masjid

- 8 Mei 2020, 19:49 WIB

AKIBAT pandemi Covid-19, sejumlah sektor termasuk guru ngaji, takmir dan marbot masjid ikut merasakan dampaknya. Oleh karena itu, Polda Jawa Barat menggandeng sejumlah elemen masyarakat membagikan bantuan sosial ke sejumlah masjid di wilayah Bandung Raya dan wilayah lainnya di Jawa Barat.

Pembagian bantuan sosial dilakukan di Masjid Al-Ukhuwah, Lembaga Takmir Masjid serta Sekretariat Forum Ormas Islam Siaga Umat Jabar. Ketiga lembaga itu nantinya membantu Polda Jawa Barat menyalurkan bantuan kepada yang berhak menerima.

Ketua Lembaga Ta'mir Masjid Kota Bandung, Suyanto mengatakan, kegiatan ini untuk membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19, khususnya marbot, guru ngaji hingga pendakwah masjid kecil. Hal ini tak lepas dari berkurangnya jamaah masjid setelah adanya imbauan pemerintah.

"Sebagian marbot penghasilannya bergantung pada keropak, jadi dengan Covid-19 ini sangat berdampak. Alhamdulillah dengan adanya bantuan ini bisa meringankan beban para marbot," ungkapnya di Kawasan Jalan Galunggung, Kota Bandung, Jumat (8/5/2020).

Menurutnya ada sekitar 300 lebih marbot yang terdata pihaknya. Bantuan dari Polda Jawa Barat berupa beras 5 kg itu akan di bagikan kepada mereka yang membutuhkan.

"Yang terdata baru 300 orang di dua kelurahan. Sebetulnya masih banyak yang terdampak Covid-19," ujarnya.

Sementara itu, Koordinator Forum Ormas Islam Siaga Umat Jabar, Encep Syaefuddin berharap bantuan berupa sembako ini bisa meringankan beban para guru ngaji, takmir, dan guru ngaji di Kota Bandung.

"Semoga bisa membantu dan sebagai bentuk kepedulian untuk masyarakat di tengah pandemi Covid-19," tambahnya.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X