HBC Salurkan Bantuan APD Lengkap pada Tenaga Medis dan Perawat

- 12 Mei 2020, 17:00 WIB

HONDA Bandung Center (HBC) salurkan bantuan APD lengkap kepada para tenaga medis dan perawat, sebagai apresiasi akan garda terdepan dalam penanganan Covid-19.

Dalam kegiatan yang bertajuk "Honda Charity" ini, untuk tahap kedua bantuan yang diberikan saat berupa Baju APD sebanyak 400 buah, sarung tangan 1000 pasang, face shield 400 buah, kacamata Google 100 buah dan masker medis sebanyak 800 buah yang akan disebar ke 9  Rumah Sakit.

Operasional Direktur, Iwan Tjandinata mengatakan, wabah pandemic ini masih tetap berlangsung dan kebutuhan akan APD lengkap masih diperlukan oleh para dokter, tenaga Medis serta perawat.

"Kegiatan ini bertujuan untuk membantu para petugas medis dan perawat sebagai garda terdepan dalam penanganan pasien-pasien yang terkena Covid-19. Selain itu, kegiatan ini juga di lakukan dalam rangka memperingati Hari Perawat Internasional yang jatuh tanggal 12 Mei 2020," ungkapnya di Kota Bandung, Selasa (12/5/2020).

Menurutnya, penyaluran bantuan ini sudah dilakukan dalam beberapa tahap, dimana aktivitas sebelumnya dilakukan dari tanggal 14–21 April. Dimana HBC telah membagikan paket Nasi untuk makan siang sebanyak 850 dus yang di bagikan kepada pekerja jalanan seperti tukang parkir, penyapu jalan, pengamen, ataupun para tunawisma yang tersebar di jalanan kota Bandung.

Selain itu, pada tanggal 20 April lalu yang bertepatan dengan Hari Konsumen Nasional, HBC pun membagikan masker sebagai salah satu alat untuk pencegahan penyebaran virus corona untuk para konsumen yang datang ke dealer.

"Baik untuk service ataupun melakukan pemesanan kendaraan sebanyak 1200 buah, dan masker ini disebar ke 15 Dealer Honda di Area Jawa Barat," ujarnya.

Iwan menjelaskan bahwa sebelumnya, HBC telah memberikan bantuan untuk para tenaga medis dan perawat dengan membagikan APD lengkap kepada 13 Rumah Sakit yang tersebar di wilayah Kota Bandung.

Pada tahap pertama ini bantuan yang diberikan berupa Baju APD sebanyak 520 buah, sarung tangan 1300 pasang, face shield 520 buah, kacamata google 520 buah, dan masker medis sebanyak 620 buah.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X