Bank Danamon Berikan Donasi Perlindungan Asuransi bagi 10 ribu Relawan BNPB

- 12 Mei 2020, 17:33 WIB

BANK Danamon memberikan donasi perlindungan asuransi bagi 10 ribu relawan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). Bantuan donasi tersebut,dalam bentuk premi asuransi jiwa dan jaminan kecelakan kerja yang dikelola oleh BP Jamsostek kepada para relawan dibawah kordinasi BNPB.

Direktur Utama Bank Danamon, Yasushi Itagaki menuturkan, bantuan perlindungan ini diharapkan dapat memberikan dukungan dan ketenangan pikiran, kepada para relawan yang merupakan pejuang garda terdepan dalam memutus rantai penyebaran COVID-19.

Menurutnya, penyerahan donasi ini juga dalam momen satu tahun investasi MUFG di Bank Danamon. Kegiatan penyerahan asuransi untuk para relawan diselenggarakan hari ini di Gedung Graha BNPB, dihadiri oleh perwakilan dari BNPB, BP Jamsostek dan Bank Danamon.

"Bank Danamon mengapresiasi kerja keras dan pengabdian para relawan dalam membantu negara dan masyarakat menanggulangi COVID-19," ungkapnya berdasarkan rilis yang diterima "GM", Kota Bandung, Selasa (12/5).

Menurutnya, para relawan menghadapi berbagai risiko baik terhadap kesehatan maupun keselamatan mereka. Untuk itu, dalam momen satu tahun investasi MUFG di Bank Danamon, pihaknya berkomitmen memberikan pelindungan asuransi kepada 10 ribu relawan medis dan non-medis dibawah koordinasi BNPB.

Pihaknya juga berterima kasih kepada BNPB dan BPJamsostek, yang bekerjasama dengan pihaknya dalam penyaluran bantuan perlindungan tersebut.

"Kerjasama dan penyaluran bantuan ini menunjukkan bahwa ketika semua elemen masyarakat bersatu padu dalam menghadapi tantangan yang sama, maka
dapat lebih unggul dalam melawan pandemi Covid-19," tambahnya.

Sebelumnya, pihaknya juga berkolaborasi dengan dua perusahaan penyedia jasa angkutan online yaitu Grab dengan mitranya Benih Baik dan Gojek melalui yayasannya yaitu Yayasan Anak Bangsa Bisa (YABB), dalam menyumbang persediaan makanan kepada para pengemudi online dalam bentuk donasi tunai sebesar lebih dari Rp 1 Milliar.

Editor: Kiki Kurnia


Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X