PSBB Masih Diterapkan, Mal di Ciamis Dipadati Pengunjung

- 16 Mei 2020, 12:50 WIB

SEJUMLAH mal yang berada di pusat Kota Ciamis mulai ramai dikunjungi oleh masyarakat yang akan membeli kebutuhan pakaian lebaran ataupun hanya sekedar berjalan-jalan menunggu waktu berbuka puasa. Meski pandemi corona atau covid-19 masih mengancam Ciamis

Berdasarkan pantauan, hanya supermarket, gerai dan toko kue serta rumah makan besar saja yang tutup. Sementara di sejumlah toko pakaian, terlihat pengunjung memenuhi antrean di kasir dan stand pakaian.

Para pengunjung juga tanpa mempedulikan physical distancing yang merupakan anjuran pemerintah untuk menghindari terpapar virus.

Begitu juga di Yogya Depstore, Pajajaran Giant dan Pasar Ciamis yang dipenuhi pengunjung. Meski begitu, pengunjung yang hendak masuk sebelumnya diperiksa suhu tubuh dan diharuskan menggunakan masker.

Salah satu pengunjung Pajajaran Department Store, Ayu Destiana (35) mengatakan, dirinya tidak merasa kwatir terkait wabah corona yang saat ini masih menjadi pandemi.

"Ga begitu khawatir (corona), karena di Ciamis kondisinya masih belum mengkhawatirkan. Kita pakai masker semua. Hanya untuk nunggu buka sama sekalian beli pakaian untuk lebaran," kata warga Panawangan itu.

Sementara itu ditempat terpisah, Kepala Bagian Operasional (KBO) Polres Ciamis, Kompol Sumari menegasnya, pihaknya selain melakukan pengamanan menjelang lebaran juga memberikan imbauan kepada para pengunjung sesuai anjuran Bupati Ciamis tentang penerapan PSBB.

"Selain sambil menyisir warung makan yang buka juga memberikan imbauan kepada para pengunjung yang sedang keliatan berkerumun dan mengantre untuk selalu pakai masker dan melakukan physical distancing," katanya.

Untuk diketahui berdasarkan data dari dari Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19, di Ciamis ada 6 orang positif corona, ODP 1.903 orang, selesai pemantauan 1.861 orang dan PDP 56 orang.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X