Langgar Aturan PSBB, Pemkab Ciamis Tutup Yogya Dept Store

- 17 Mei 2020, 12:33 WIB

MENYALAHI aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), Pemerintah Kabupaten Ciamis menutup sementara Yogya Dept Store Ciamis, 17-19 Mei.

Hal itu duputuskan melalui Rapat yang dipimpin Bupati Ciamis Herdiat Sunarya didampingi Wakil Bupati Yana D Putera, berlangsung di Oproom Setda Ciamis, Sabtu (16/5/2020).

“Berdasarkan hasil penyelidikan selama pemberlakukan PSBB di Kabupaten Ciamis, keberadaan supermarket Yogya Dept Store telah melakukan pelanggaran, dengan tidak menerapkan protokol kesehatan,” tutur Bupati Ciamis Herdiat Sunarya.

Ketentuan yang dilanggar tersbeut, terutama tidak dapat menerapkan physical distancing (menjaga jarak) bagi para pengunjung. Dengan demikian kondisi tersebut menimbulkan kerumunan, yang juga merupaan salah satu larangan dalam protokol penanggulangan Covid-19.

“Kondisi faktual di lapangan ternyata tidak mampu melaksanakan jaga jarak antar pengunjung, mengakibatkan terjadinya kerumunan, kerumunan tidak bisa dihindarkan. Hal tersebut yang mendasari diterapkannya pentupan sementara,” jelasnya.

Meski pun pun tidak dapat melaksanakan perdagangan secara langsung akibat penutuan sementara, lanjut Herdiat, supermarket tersebut tetap dapat berjualan melalui sistem delivery order (DO).

Editor: Brilliant Awal


Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X