Tunjangan Bagi RT-RW Hingga Guru Ngaji di Ciamis Mulai Besok Dicairkan

- 18 Mei 2020, 22:25 WIB
Bupati Ciamis Herdiat Sunarya

BUPATI Ciamis, Herdiat Sunarya menyampaikan, tunjangan penghasilan bagi RT dan RW mulai besok, Selasa (19/5/2020) akan dicairkan. Hal itu disampaikan bupati dalam koferensi pers di Pendopo Ciamis, Senin (18/5/2020).

"Untuk tunjangan RT/RW hampir Rp 11,5 miliar lebih mulai besok sudah bisa cair. Setiap RW dan RT masing-masing mendapatkan Rp 1 juta, jadi hampir sama dengan tahun sebelumnya," tutur Herdiat.

Herdiat mengungkapkan, pemerintah dengan sengaja memberikan tunjangan sekarang. Maksudnya, mudah-mudahan ini dapat membantu masyarakat yang tengah dalam kesulitan ekonomi karena pandemi Covid-19.

"Kurang lebih ada 10 ribu RT, dan 1.500 ribu RW di Kabupaten Ciamis. Paling tidak (tunjangan) sebelum hari raya Idulfitri sudah terealisasi semua," tandasnya.

Herdiat menambahkan, tunjangan RT dan RW ini tidak ada potongan kecuali untuk pajak PPh. Jika ada oknum yang berani memotong tunjangan tersebut, langsung saja laporkan.

"Kalau ada yang berani macem-macem memotong tunjangan tersebut laporkan saja, biar ditindak. Tetapi untuk pajak tetap ada," paparnya.

Selain kepada RT dan RW, Pemerintah Ciamis juga akan memberikan tunjangan kepada guru ngaji, kader posyandu dan imam masjid dengan total mencapai Rp 8 miliar.

"Untuk kader posyandu, imam masjid dan guru ngaji tunjangan totalnya sebesar Rp 8 miliyar. Ini juga sama, mulai besok sudah bisa dicairkan. Jadi semuanya kurang lebih Rp 20 miliar sudah bisa dicairkan besok," terangnya.

Untuk kisaran tunjangan bagi guru ngaji dan imam masjid yakni Rp 600 ribu. Kecuali imam masjid besar Kecamatan yaitu sebesar Rp 1,2 juta.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X