Berstatus Zona Hitam, Kota Bandung Lanjutkan PSBB

- 19 Mei 2020, 13:31 WIB

PEMBATASAN Sosial Berskala Besar (PSBB) Jawa Barat berakhir besok. Meski begitu, Pemkot Bandung akan melanjutkan PSBB tersebut hingga 29 Mei mendatang. Sebab, 29 kecamatan di Kota Bandung masuk zona hitan hanya satu kecamatan yakni Panyileukan masuk zona merah.

"Hasil rapat barusan, kita sepakat di Kota Bandung PSBB dilanjuykan sampai 29 Mei 2020. Keputusan ini diambil setelah kita diskusi dari berbagai aspek baik aspek kesehatan, ekonomi, sosial dan keagamaan," ujar Wali Kota Bandung, Oded M. Danial di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukancana, Selasa (19/5/2020).

Pelaksanaan PSBB lanjutan ini mengacu pada Perwal lama No 21 tahun 2020. Namun untuk kepwal akan ada perubahan. Mengacu pada perwal sebelumnya, maka pelaksanaan PSBB ini akan dilakukan secara maksimal.

"Sesuai dengan arahan dan usulan tim pakar yang dipimpin Pak Ema (Sekda Kota Bandung, red) ada dari ITB dan Unpad memang sesuai perwal yang ada yang namanya sosialisasi terus dilakukan selama PSBB," ungkapnya.

Terkait pertimbangan perpanjangan PSBB selama 10 hari, Oded mengatakan karena 29 kecamatan masih masuk zona hitam.

"Mengapa sudah tiga kali PSBB? Karena dari hasil evaluasi, meski di Jabar itu Kota Bandung masuk zona kuning tapu kalau ditarok kecamatan, 29 kevamaran masih hitam. Hanya satu kecamatan yakni Panyileukan yang merah. Jadi masih berat. Untuk tingkat kecamatan, ada 83 kecamatan yang hitam," jelasnya.

Editor: Brilliant Awal


Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X