Kodim 0612 Tasikmalaya dan Polres Tasikmalaya Kota Salurkan Bantuan

- 19 Mei 2020, 14:04 WIB

PERSONEL TNI Polri dari Kodim 0612 Tasikmalaya dan Polres Tasikmalaya Kota dikerahkan untuk menyalurkan bantuan kepada warga terdampak Covid 19. Pasukan Babinsa dan Bhabinkamtibmas itu akan mengantar langsung ke rumah-rumah warga yang berhak.

Dandim 0612 Tasikmalaya, Letkol Inf Imam Wicaksana menyebut, TNI-Polri siap membantu dalam mengamankan serta membantu mengawal sekaligus mendistribusikan bantuan. Kali ini, kata Imam, merupakan pendistribusian gelombang dua.

Ada sebanyak 1.000 paket beras dan 250 paket sembako untuk disalurkan oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas kepada warga terdampak Covid-19 di Kota dan sebagian Kabupaten Tasikmalaya.

"Pendistribusian langsung ke rumah warga ini guna menghindari kerumunan masyarakat," kata Imam, di Makodim 0612 Tasikmalaya, Selasa (19/2/2020).

Pihaknya menganjurkan warga untuk tetap menjalankan physical distancing. Jaga kebersihan dan wajib pakai masker.

Sementara Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP Anom Karibianto mengungkapkan, untuk penyeluran bantuan sosial ini diutamakan warga terdampak Covid-19 yang belum mendapat bantuan dari pemerintah.

Dikatakan Anom, sebelumnya pihaknya telah melakukan penyisiran di lapangan untuk memastian bantuan yang disalurkan tepat sasaran. 

"Diharapkan bantuan sembako ini bisa meringankan beban warga. Selain itu, warga juga tidak lagi kesulitan untuk memenuhi kebutuhan sehari harinya terutama, kebutuhan pangan," ujarnya.

Rencananya, lanjut Anom, TNI-Polri ada satu kali lagi akan menyalurkan bantuan kepada warga. 

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X