Ratusan Tukang Becak Terima Bantuan Sembako

- 19 Mei 2020, 14:30 WIB
Ratusan tukang becak yang biasa beroperasi di Kota Subang saat menerima sembako.

BUPATI Subang H. Ruhimat menyalurkan sebanyak 300 paket sembako bantuan dari PT Dahana (Persero) kepada para tukang becak di depan Masjid Agung Al-Musabaqah, Jln. Aria Wangsa Goparana Subang, Selasa (19/5/2020).

Walaupun masih banyak di antara penarik becak itu yang belum kebagian, namun dengan sigap aparat pembantu Bupati memberikan dari bantuan lain. “Terima kasih Bapak Bupati, bantuan sembako ini sangat bermanfaat untuk keluarga di rumah,” ucap Kusep, salah seorang penarik becak usai menerima bantuan itu.

Ia  mengaku baru pertamakali mendapatkan bantuan sembako dari pemerintah. Sebab di kampung tempat tinggalnya terlewat tapi pasrah. Padahal selama pandemi virus corona penghasilannya sangat menurun drastis.

"Ini akibat Corona, saya paling dapat penghasilan Rp10 ribu  per hari, biasanya dapat sampai Rp 50 ribu per harinya," keluhnya.

Bupati Subang, H.Ruhimat pun mengakui kalau bantuan sembako tersebut berasal  dari PT Dahana. Ia memilih membantu para tukang becak yang notabene terdampak sekali secara ekonomi dengan adanya wabah Covid-19 saat ini.

“Semoga bantuan ini sedikitnya meringankan beban tukang becak yang membutuhkannya saat ini," ujar Bupati Subang didampingi istrinya H.Yoyoh Ruhimat selaku Ketua TP PKK Kabupaten Subang.

Bupati  juga berharap di bulan Ramadan ini masyarakat tetap mengikuti anjuran dan imbauan dari pemerintah, seperti menggunakan masker dan meminimalisir keluar rumah serta tidak melakukan kegiatan kumpul-kumpul.

"Kita bersama-sama berdoa agar wabah Covid-19 ini segera cepat berlalu di muka bumi ini. Dan kita bisa hidup normal seperti biasa lagi," pungkasnya.

 

Halaman:

Editor: Efrie Christianto


Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X