Hari Ini, Bandung Raya Laksanakan PSBB Tahap Ketiga

- 20 Mei 2020, 06:27 WIB

KAWASAN Bandung Raya menggelar Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tahap III mulai 20 Mei ini. Ini merupakan lanjutan setelah PSBB Jabar berakhir pada 19 Mei kemarin.

Kota Bandung, Kabupaten Bandung, dan Kota Cimahi akan menggelar PSBB hingga 29 Mei mendatang. Sedangkan Kabupaten Bandung Barat (KBB) menggelar PSBB hingga 2 Juni mendatang.

Di Kota Bandung, PSBB dilaksanakan Menyeluruh. Pasalnya, hampir seluruh wilayah di Kota Bandung masih berstatus zona hitam. Dari 30 kecamatan, hanya Kecamatan Panyileukan yang berstatus zona merah.

Seperti Kota Bandung, Kota Cimahi juga melaksanakan PSBB menyeluruh. Hal itu katrena seluruh wilayah Kota Cimahi masih berstatus zona merah.

Sedangkan di Kabupaten Bandung, PSBB digelar parsial. PSBB tahap tiga hanya diberlakukan di lima kecamatan, yakni Kecamatan Margahayu, Margaasih, Dayeuhkolot, Bojongsoang dan Kecamatan Cileunyi. Sementara untuk Kecamatan Baleendah, Banjaran dan Kecamatan Rancaekek tidak diikutkan lagi pada PSBB tahap tiga tersebut.

Seperti Kabupaten Bandung, KBB menggelar PSBB Parsial. Teknis pemberlakuan PSBB parsial tersebut tak berbeda dengan PSBB tahap 1 dan 2. Masyarakat tetap diwajibkan melakukan protokol kesehatan seperti memakai masker, menerapkan physical dan social distancing.

Editor: Brilliant Awal


Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X