Diprediksi Bakal Booming, Disparbud Jabar Serahkan Motor Patroli pada Pam Ovit Polda Jabar

- 20 Mei 2020, 14:59 WIB

DINAS Pariwisata dan Kebudayaan Jawa Barat menyerahkan lima sepeda motor patroli pariwisata ke DirPam Ovit Polda Jabar. Penyearahan dilakukan langsung Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jawa Barat, Dedi Taufik kepada Direktur Pengamanan Objek Vital (Pam Ovit) Polda Jabar, Kombes Pol Nasri Wiharto di Halaman Kantor Dinas Parlwisata dan Kebudayaan Jabar, Jln. LL RE Martadinata Bandung, Rabu (20/5/2020).

Penyerahan ditandai dengan penandatanganan berita acara oleh kedua belah pihak. Kepala Disparbud Jabar mengatakan, penyerahan kendaraan (lima unit sepeda motor) kepada Pam Ovit Polda Jabar untuk membantu melakukan pengamanan (patroli) di destinasi pariwisata di Jabar.

"Pariwisata membutuhkan kehadiran petugas kepolisian untuk memberikan rasa aman pada para pengunjung," singkatnya.

Sementara Dir Pam Ovit Polda Jabar, Kombes Pol Nasri Wiharto mengapresiasi perhatian Pemprov Jabar melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jabar dengan bantuan kendaraan untuk pattoli.

"Ini sangat dibutuhkan oleh kami untuk melakukan patroli di objek pariwisata," katanya.

Nasri pun memprediksi pariwisata akan booming jika pandemi Covud-19 berakhir. Selama ini kata Nasri, pariwisata hidup enggan mati tak mau bahkan hampir kolaps akibat pandemi Covid-19.

"Diperkirakan bulan Juni - Juli nanti, pandemi Covid-19 berakhir dan diperkirakan pariwisata akan booming. Kita sudah siap akan hadir disana sebagai pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat," terangnya.

Nasri pun menambahkan, pihaknya siap melakukan pengamanan di objek-objek pariwisata di Jabar. Apalagi di setiap Polres sudah ada Pam Ovit, mereka akan terjun dan siap disaat pariwisata Jabar kembali menggeliat, terutama di Kota Bandung.

"Bahkan kami akan meluncurkan seragam baru khusus untuk Pam Ovit agar lebij familiar dengan para pengunjung," tambahnya.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X