IKA SMA PGRI 1 Bandung Tebar 1000 Nasi Dus untuk Berbuka di Lima Titik

- 20 Mei 2020, 19:52 WIB

BERBAGI itu Indah. Demikian tagline yang diangkat Ikatan Alumni (IKA) SMA PGRI 1 Bandung saat membagikan 1000 nasi dus pada masyarakat yang terdampak Covid-19.

Ke-1000 nasi dus tersebut disebar di lima titkk di Lota Bandung, yang meliputi titik 1 (Start Jl. Sukajadi, Jl. Sukagalih, Jl.Cipedes, Jl. Sukamulya dan Pasteur), titik 2 ( Start Jl. Geger Kalong/Setiabudi Jl. Cemara, Jl. Jurang, Jl. Sederhana, Jl. Sejahtera), titik 3 (Start Jl. Ciumbuleuit, Jl. Cihampelas,Jl. Taman Sari), titik 4 (Start Jl. Aceh/Kebon sirih, Jl. Cicendo, Jl. Kebon Kawung, Paskal pendek, Jl. Pajajaran) dan Titik 5 GASIBU dan sekitaran Gedung Sate.

Menurut koordinator kegiatan, Bah Nono (ang 92), kegiatan ini sengaja digelar untuk membantu masyarakat yang terkena dampak Covid-19, terutama mereka yang akan berpuasa.

"Kami menyisir ke sejumlah ruas jalan di Kota Bandung menyebar dan membagikan 1000 nasi dus kepada masyarakat yang membutuhkan," katanya didampingi Resda (ang 91) disela pembagian nasi dus di kawasan Gedung Sate, Rabu (20/5/2020).

Dikatakan Bah Nono, kegiatan tersebut merupakan yang kedua kalinya. Sebelumnya telah dibagikan pula 1000 nasi dus dengan lokasi yang berbed-beda. Sedangkan donasi yang diperoleh berasal dari urunan para alumni SMA PGRI 1 Bandubg (IKA) dari seluruh angkatan.

"Kami tidak mematok berapa yang akan disumbangkan, yang penting kerelaan dan keikhlasan untuk berbagi pada sesama," tandasnya.

Editor: Kiki Kurnia


Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X