PSBB Berakhir, Satlantas Polres Garut Terus Lakukan Penyekatan Kendaraan Pemudik

- 21 Mei 2020, 21:27 WIB
Anggota Satlantas Polres Garut melakukan pemeriksaan kendaraan yang melintas di Jalur Limbangan, Kabupaten Garut, Kamis (21/5/2020).

SATUAN Lalu Lintas (Satlantas) Polres Garut terus melakukan penyekatan-kendaraan pemudik di sejumlah jalan protokol, meski pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di Kabupaten Garut telah berakhir.

Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Polres Garut, AKP Asep Nugraha, mengatakan, penyekatan diantaranya dilakukan di Jalan Raya Limbangan, tepatnya di Gedung GTC, Kampung Sukadana, Desa Cigagade, Kecamatan Limbangan, Kabupaten Garut.  

  "Ya kita tetap melakukan penyekatan, meski masa PSBB sudah berakhir," ujarnya, Kamis (21/5/2020).

Menurut Asep, meski telah dilakukan penyekatan, namun hingga saat ini jalur Limbangan, baik dari arah Bandung menuju Tasikmalaya maupun sebaliknya tergolong masih sepi.

"Mungkin karena sudah ada penyekatan yang dilakukan di Cileunyi dan Tol Cipularang," ucapnya.

Asep menyebutkan, saat ini pemudik yang melintasi Garut masih belum terlihat. Namun kalaupun ditemukan ada kendaraan yang akan mudik, dipastikan akan diminta untuk putar balik kembali ke daerah asalnya.

"Jika ada yang akan mudik, akan kami minta untuk putar balik lagi. Kami minta kepada warga untuk mematuhi anjuran pemerintah," katanya.  

Editor: Kiki Kurnia


Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X