120 Kendaraan Diminta untuk Putar Balik di Gerbang Tol Cileunyi

- 22 Mei 2020, 13:11 WIB

SEBANYAK 120 kendaraan diputarbalikkan oleh Satuan Lalu Lintas Polresta Bandung di Gerbang Tol (GT) Cileunyi, Kabupaten Bandung, pada H-2 Lebaran, Jumat (22/5/2020).

Perwira Pengendali Exit Tol Cileunyi, AKP Sumartono kepada wartawan di Gate Tol Cileunyi mengatakan, Jumat (22/5/2020) diputarbalikkan kendaraan tersebut dikarenakan akan melakukan mudik, dan angka tersebut didapat dari kegiatan penyekatan di GT Cileunyi sejak 06.00 WIB hingga sekitar pukul 11.00 WIB.

"Rata-rata pemudik yang jarak pendek, misalnya ke Garut, Tasikmalaya, Ciamis, kita menghalau dengan cara  memutar balikkan kendaraan mereka karena tidak ada kejelasan, bahkan ada yang terang-terangan mengatakan akan mudik," jelasnya.

Masih dikatakannya, seluruh kendaraan yang diputarbalikkan, paling banyak merupakan kendaraan pribadi. Kendaraan pribadi tersebut, kata dia, banyak yang berasal dari wilayah Bandung. Dan sebanyak 20 surat teguran yang sudah dikeluarkan. 

"Hari ini kurang lebih ada 20 surat teguran, banyaknya kita langsung memutarbalikkan," katanya.

Menjelang Hari Raya Idulfitri, menurutnya jumlah kendaraan yang melintas di GT Cileunyi lebih sedikit daripada hari biasanya. Karena, kata dia, pada hari biasanya banyak kendaraan pabrik atau kendaraan karyawan yang beroperasi. Namun saat ini karena sejumlah pabrik dan perusahaan sudah libur, menurutnya ada penurunan intensitas arus lalu lintas di GT Cileunyi.

 

 

 

Halaman:

Editor: Efrie Christianto


Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X