GT Cileunyi Catat Peningkatan Volume Kendaraan

- 22 Mei 2020, 17:26 WIB
Polisi memutar balik kendaraan yang keluar dari GT Cileunyi, baru-baru ini. /dok

KANTOR Gerbang Tol (GT) Cileunyi mencatat ada peningkatan kendaraan pada H-4 lebaran atau pada Rabu (20/5/2020). Meski begitu, jumlahnya tak sebanyak seperti menjelang Idulfitri tahun lalu.

Hal tersebut diungkapkan Elin Muliawati selaku supervisor GT Cileunyi. Masih dikatakan Elin, pihaknya mencatat ada 18.857 kendaraan yang keluar dari GT Cileunyi. Angka tersebut, kata dia, merupakan yang terbanyak sejak H-7 lebaran, bahkan sejauh ini merupakan yang paling banyak dalam bulan Mei 2020.

"Pada hari itu yang ada peningkatan, kalau kita lihatnya sepanjang bulan Mei saja. Yang terbanyak itu pada Rabu (20/5/2020), atau H-4 lebaran," terang Elin.

Menurut Elin, menjelang Idulfitri tahun lalu, rata-rata kendaraan yang melintas di GT Cileunyi sebanyak 40.000 unit. Maka pada tahun ini menurutnya kendaraan yang melintas menurun sekitar 60 persen.

Selain itu, pada hari-hari biasanya tanpa adanya pembatasan sosial berskala besar (PSBB), jumlah kendaraan yang melintas rata-rata sebanyak 31.000 kendaraan. Namun apabila melihat catatan selama bulan Mei, menurutnya ada peningkatan kendaraan menjelang Idulfitri.

"Kita melihat fluktuasi di bulan Mei, kalau lalu lintas Cileunyi itu kan tidak jauh perbedaannya, biasanya perbedaannya sekitar 700 kendaraan, atau dalam kondisi normal saja perbedaan keluar masuk hanya seribu," katanya.

Elin mengatakan, menjelang Idulfitri ini ada 15 gardu yang beroperasi di GT Cileunyi. Di antaranya, sebanyak 8 gardu untuk keluar tol, sedangkan 7 gardu untuk masuk ke Tol Purbaleunyi.

"Karena ada operasi (penyekatan), jadi beberapa gerbang ditutup. Kita kooperatif dengan para petugas PSBB," kata dia.

Editor: Lucky M. Lukman


Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X