Pasien Sembuh dari Covid-19 Disambut Meriah Tetangganya

- 22 Mei 2020, 17:34 WIB
Warga di wilayah Kecamatan Ciater, Subang tampak menyambut kedatangan salah seorang pasien yang sembuh dari virus corona, Jumat (22/5/2020).

DUA pasien positif Covid-19 yang dirawat di ruang Isolasi RSUD Subang mulai Jumat (22/5/2020) dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang ke kediamanya masing-masing di Kecamatan Ciater dan Cipunagara. Namun, setelah pulang mereka tetap diimbau menjalankan isolasi di rumahnya selama 14 hari.

"Jadi per hari ini, jumlah pasien positif Covid-19 yang sembuh dari 10 orang menjadi 12 orang," ungkap Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan (TGTPP) Covid Subang, dr. Maxi dalam konperensi persnya di Posko Utama Jalan Wangsa Goparana Subang.

Kepulangan salah seorang pasien asal Ciater tampak disambut tetangganya dengan memberikan dukungan dan memotivasi para tenaga medis yang kini berjuang sebagai garda terdepan melawan Covid-19. Dukungan warga ini terlihat dari beragam tulisan melalui media karton.

Sebelumnya pasien positif Covid-19 yang sembuh ini diantar mobil ambulans dan sejumlah petugas Puskesmas Ciater yang mengenakan APD lengkap. Setibanya di kediaman, warga yang tetap menjalankan physical distancing Sudah bersiap menyambut kedatangan pasien sembuh itu.

Anggota Bhabinkamtibmas, Bripka Dikdik Haryadi, dan Bhabinsa Desa Ciater Pelda Darwinsyah tampak mendampinginya dan sampai ke pihak keluargannya. "Pasien yang bernama Enok Nurjanan dinyatakan sembuh dan negatif hasil swab dan tetap harus mengisolasi mandiri selama 14 hari," kata Kepala Puskemas Ciater, Tedi.

Seperti diberitakan sebelumnya, per hari ini pasien positif Covid-19 di Subang kembali bertambah.

Sementara itu, menurut dr. Maxi, jumlah positif Covid-19 masih tidak ada perubahan tercatat sebanyak 42 orang, tiga orang meninggal dunia, 12 orang sembuh dan 27 dalam perawatan. Untuk PDP ada 54 orang dengan 46 orang dinyatakan sembuh dan delapan orang dalam pengawasan. Sementara untuk ODP sebanyak 5.206 orang, sebanyak 4.213 dinyatakan selesai, sisanya 993 masih dalam pemantauan.

"ODP ini memang ada sedikit kenaikan, tapi tidak terlalu besar karena memang situasi menjelang hari raya ini ada beberapa eskalasi arus mudik yang masuk ke Subang. Sedangkan orang tanpa gejala (OTG) artinya orang yang tidak bergejala ketika kontak dengan kasus yang positif ada 223 orang," pungkasnya.

Editor: Lucky M. Lukman


Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X