PSI Menyongsong 'Idul Fitri Dengan Semangat Kebangkitan Nasional

- 22 Mei 2020, 18:17 WIB

Perang melawan covid-19  belum usai, kita akan memasuki babak-babak menentukan, apakah kita menjemput kemenangan lebih cepat, atau malah harus berjibaku lebih lama dengan virus Covid-19. Hari Kamis, 21 Mei 2020 rekor baru malah tercipta, hampir 973 kasus dalam satu hari secara nasional.

Total update nasional hari ini, 'Jumat 22 Mei 2020, ada 20.796 kasus dan 1.326 orang meninggal, sementara yang sembuh baru 5.057 orang. Sementara di Jawa Barat ada 1.962 kasus positif,  meninggal 124 orang dan sembuh 422 orang.

Tidak mau larut dalam kesedihan dan kekecewaan, kader-kader Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Jawa Barat mengambil inisiatif untuk membagikan ribuan masker merah putih ke masyarakat di berbagai kota dan kabupaten di Jawa barat.

“Untuk hari ini, Jum’at (22/05), pembagian masker merah putih dilakukan serentak di Kota Bandung, Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat, Kabupaten Sumedang dan Kota Cimahi, esok lusa akan menyusul kota dan kabupaten lainnya” jelas Ilham Munazat, koordinator aksi.

"Disiplin dan solidaritas adalah kunci!"

Sementara itu Furqan AMC, Ketua PSI Jawa Barat menjelaskan bahwa pembagian masker merah putih ini sebagai simbol kebangkitan nasional menyongsong hari kemenangan ‘idul fitri. Selama sebulan berpuasa, kita berperang dalam dua front, pertama perang dengan hawa nasfu, kedua perang melawan Covid-19, dan keduanya harus dimenangkan.

“Sebagaimana yang kita ketahui, 20 mei adalah hari kebangkitan nasional dimana dalam sejarahnya kita mulai mengorganisir diri dan masyarakat melawan penjajah dengan membangun semangat solidaritas senasib sepenanggungan. Kali ini pun, dengan bersolidaritas pula kita bisa gotong royong melawan wabah Covid-19, tentunya harus disiplin” tegas aktivis 98 ini.

Berturut-turut dari tanggal 20 Mei DPW PSI Jawa Barat menyelenggarakan program diantaranya, menyisir puskesmas dan terminal sekitaran kota bandung hingga ke Kabupaten Garut untuk mendistribusikan APD (Alat Pelindung Diri) dan jerigen cuci tangan. Kemudian dilanjut tanggal 21 Mei dengan program solidaritas beras untuk para pekerja informal dan tanggal 22 Mei dengan membagikan ribuan masker merah putih.

“Pada aksi solidaritas Beras tahap dua, kami berbagi beras untuk pekerja informal di kota Bandung dan Kabupaten Bandung Barat, jelas Reza Zacharias kordinator aksi solidaritas beras.

Halaman:

Editor: boedi azwar


Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X