Bupati Banyumas Santap Opor Lebaran Bersama Warga di Lokasi Karantina

- 24 Mei 2020, 14:29 WIB
/Eviyanti/PR

MENGOBATI rasa rindu suasana berlebaran di rumah, Bupati Banyumas Jawa Tengah, Achmad Husein mengajak sebanyak 152 pemudik yang dikarantina di GOR Satria makan opor ayam bersama, Minggu (24/5/2020).

Kehadiran Bupati bersama istri disambut gembira oleh warga yang tidak bisa berlebaran dirumah karena harus menjalani isolasi.  Hal tersebut setidaknya mengurangi rasa keprihatinan karena tidak bisa berkumpul kepada keluarga.

Bupati Banyumas berterima kasih kepada warga yang dikarantina di GOR ini. Bupati menceritakan kondisi di luar juga sepi, tidak seperti lebaran-lebaran sebelumnya.

“Saya berterima kasih kepada semua saja yang sudah mengikuti anjuran pemerintah, dengan mengikuti karantina. Setelah mengikuti karantina dengan membawa hasil rapidtest negatif semua akan bisa menerima dengan baik, baik keluarga maupun lingkungan,” katanya

Rapidtest nantinya juga akan berguna ketika kembali ke tempat kerja, karena akan ditanyakan nantinya.

Usai memberikan pengarahan, Bupati beserta istri ikut membagikan opor dan makan bersama.

“Mereka nurut-nurut, mau berkorban, itu luar biasa,” kata Bupati.

Rasmi (45) warga Purwokerto mengaku sedih berlebaran  di lokasi karantina. Tidak bisa berkumpul dengan keluarga.

Apalagi dia merasa sehat namun tidak boleh"Yaa sedih banget, saya sehat  kok dikurung. Ketemu anak cucu hanya dari  kejauhan,  " katanya kepada wartawan PR, Eviyanti.

Halaman:

Editor: Brilliant Awal


Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X