Ada Pedagang Positif Covid-19, Pasar Antri Cimahi Ditutup Sementara

- 24 Mei 2020, 15:54 WIB

PASAR Antri yang berlokasi di Jalan Sriwijaya Kota Cimahi ditutup sementara, Minggu (24/5/2020). Langkah itu dilakukan menyusul adanya pedagang yang positif virus corona disease 2019 (Covid-19), setelah menjalani swab test beberapa waktu lalu.

Penutupan Pasar Antri dilakukan oleh Dinas Perhubungan (Dishub), dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Cimahi. Selain ditutup, pasar tersebut juga disemprot cairan disinfektan dengan menggunakan mobil pemadam Kebakaran yang dilakukan oleh petugas Damkar dan Satpol PP Kota Cimahi.

"Iya ditutup sementara selama 14 hari ke depan, karena hasil swab test, ada pedagang yang positif Covid-19," ungkap Kepala Seksi (Kasi) Angkutan Dishub Kota Cimahi, Ranto Sitanggang, Minggu (24/5/2020).

Menurutnya, untuk sementara tidak ada aktivitas di Pasar Antri. "Barusan, para pedagang ada yang pada ngambil barang dagangannya," ujar Ranto.

Selama ditutup, sambung Ranto, akan dilakukan pengawasan secara bersama-sama oleh Dishub dan Satpol PP, juga melibatkan Babinsa dan Babinkamtibmas.

Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Cimahi Chanifah Listyarini membenarkan jika ada pedagang Pasar Antri yang positif Covid-19.

"Iya pedagang pasar antri saat ini ada 2 pedagang yang swab positif, satu dari KBB (Kabupaten Bandung Barat), dan satu dari Cimahi. Satu pedagang di blok C bawah, dan di blok B atas. Yang positif dari Cimahi sudah dirawat di RSUD Cibabat," ungkap Rini, sapaan akran Chanifah Listyarini.

Menurut Rini, sebelumnya pada Kamis (14/5/2020) lalu pihaknya melakukan swab test secara acak kepada 78 orang di Pasar Antri. "Kita lakukan sampling di pasar, jumlah sasaran 78 sampel diambil secara acak. Hasilnya belum keluar semua," katanya.

Editor: Lucky M. Lukman


Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X