Pasar Antri Cimahi Ditutup Sementara, Begini Tanggapan Pengelola

- 24 Mei 2020, 17:01 WIB

PENGELOLA Pasar Antri Cimahi mengaku tidak keberatan jika pasarnya ditutup sementara, karena ada dua pedagangnya yang positif Covid-19. Meski begitu, penutupan selama 14 hari ini akan berdampak terhadap aktivitas perdagangan di pasar yang berlokasi di Jalan Sriwijaya tersebut.

Perwakilan Pengelola Pasar Antri, Johny Hanjelin mengatakan, pihaknya selama ini mengikuti aturan untuk melakukan penutupan Pasar Antri lantaran ada dua pedagangnya yang positif Covid-19.

"Yang dinyatakan terkonfirmasi positif covid-19 itu pedagang kelontong dan pedagang kerudung. Mereka ikut swab test di pasar hari Jumat minggu lalu. Kita ikut aturan pasar ini ditutup sementara," ujarnya, Minggu (24/5/2020).

Terkait penutupan pasar selama 14 hari ke depan, diakui Johny akan berdampak besar. Apalagi terdapat 800 orang lebih pedagang yang berjualan di pasar tersebut.

"Kita termasuk susah juga, karena ini masalah orang banyak. Komunikasi dengan pedagang belum, baru hari ini ditutup. Kebetulan memang lebaran biasanya libur 2 hari, setelah itu mulai buka. Nanti kita komunikasikan ke pedagang pas buka hari Selasa," tuturnya.

Sebelumnya juga kerumunan masyarakat Cimahi di Pasar Antri selama pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Jawa Barat sempat viral di media sosial. Banyak yang menyayangkan masyarakat tak mengikuti aturan PSBB.

"Kondisi pasar yang viral itu sudah kita pantau. Sedangkan terminal ditutup. Ada pintu yang dijebol padahal ditutup, akhirnya orang pada antre masuk," ucapnya.

Editor: Lucky M. Lukman


Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X