Idulfitri, Situasi Lalin di Cimahi Tampak Lengang

- 24 Mei 2020, 19:12 WIB

ARUS lalu lintas di sejumlah titik di Kota Cimahi terpantau lancar pada hari pertama Idulfitri 1441 Hijriah, Minggu (24/5/2020). Tidak hanya itu, toko-toko pun banyak yang tutup di hari lebaran yang bertepatan dengan pemberlakukan pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

Berdasarkan pantauan, Minggu (24/5/2020), arus lalu lintas di Jalan Amir Mahmud, Jalan Gatot Subroto, Jalan Lurah, dan Jalan Gandawijaya cendrung lengang dan lancar, jika dibandingkan hari biasanya.

Di mana, tak terlihat adanya kepadatan kendaraan roda dua maupun roda empat ataupun angkutan umum yang melintas di tengah penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Berbeda dengan hari sebelumnya, arus lalu lintas terutama Jalan Gandawijaya tampak padat. Tidak hanya itu, hampir semua toko di kawasan perniagaan tersebut buka. Padahal masih dalam penerapan PSBB.

Di sisi lain, sejumlah anggota Dinas Perhubungan (Dishub) terlihat berjaga di sejumlah posko PSBB pemantauan dan pengendalian pergerakan transportasi.

"Alhamdulillah, hasil pantauan tidak terlalu padat. Hanya di jalan sekitar TPU (Tempat Pemakaman Umum) lumayan padat, seperti di daérah Gunung Bohong, Jalan Panembakan Utara," ungkap Kepala Seksi (Kasi) Angkutan Dishub Kota Cimahi, Ranto Sitanggang.

Untuk memantau pergerakan arus lalu lintas selama libur lebaran dan PSBB, Dishub Kota Cimahi bekerjasama dengan Palang Merah Indoneaia (PMI) dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cimahi membuka posko di Alun-alun kota cimahi.

"Posko dibuka sampai tanggal 29 mei. Tugasnya sebagai posko kendali utama. Apabila terjadi evakuasi paksa pasien seperti yang di Setiamanah, Kemudian Penutupan Pasar Antri tadi, Kita kendalikan pergerakan personil melalui posko utama ini," terangnya.

Dishub Kota Cimahi juga membuka Posko PSBB pemantauan dan pengendalian pergerakan transportasi disejumlah titik, seperi di depan Cimahi Mall Jalan Gandawijaya, Cimindi, Melong, Jati Serut, Pasar Antri, dan Pasar Atas.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X