Terinfeksi Saat Bertugas, Dokter Pejuang Covid-19 Ini ternyata Putri Pentolan Queen

- 24 Mei 2020, 19:51 WIB

Sempat menghiasi media sosial, dokter cantik yang terinfeksi Covid-19 bernama Rory ini ternyata putri Roger Taylor, drumer band legendaris Inggris, Queen. Ikut berjuang di garda depan saat pandemi masih melanda Negeri Ratu Elizabeth, Rory yang aktif mengampanyekan tagar #StayAtHome terpaksa menepi.

Dikutip dari DailyMail kemarin, bertugas di West London, menurut sang ayah Rory tak pernah absen menangani pasien selama pandemi. Musisi berusia 70 tahun itu pun mengakui kekhawatirannya akan sang putri. Terutama terkait ketersediaan alat perlindungan diri (APD).

Ini diakui Rory kepada The Sunday Times. "Setiap kali kami berbincang melalui telepon, ayah tak pernah tidak menanyakan APD yang kukenakan," ujarnya. Dan terbukti minimnya kelengkapan tugas paramedis ini membuat Rory ikut terpapar.

Menurutnya beberapa minggu lalu dirinya menyadari mengalami gejala Covid-19. Bahkan karena tidak adanya alat tes yang memadai, Rory mengambil tindakan preventif mandiri dengan melakukan karantina. Kini untuk alasan keamanan, Rory yang tetap bertekad memberikan kontribusi memutuskan untuk menjalankan tugas dari rumah.

"Aku memberikan konsultasi pada pasien secara virtual," ujarnya. Sementara itu sebagai bentuk dukungan bagi paramedis dan korban Covid-19, Roger melakukan aksi amal dengan merilis ulang lagu Queen, We Are The Champions. Tak diragukan ke mana keuntungan dari single daur ulang ini akan didistribusikan.

Well, well done!

Editor: Mia Fahrani


Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X