Picu Keresahan, Dilepas atau Ditukar Krisis Finansial Memburuk Hanya Enam Pemain Barcelona yang Aman

- 24 Mei 2020, 21:49 WIB
/dailymail

Krisis keuangan Barcelona yang dipicu pandemi Covid-19 sepertinya semakin tak tertutupi. Ini menyusul kabar yang menyebut niat raksasa La Liga tersebut melepas atau menukar skuad kecuali enam pemain.

Dikutip dari DailyMail kemarin, laporan Marca menyebut enam pemain El Barca yang dijamin aman yaitu Lionel Messi, Antoine Griezmann, Gerard Pique, Frenkie de Jong, Marc-Andre der Stegen dan pemain muda Ansu Fatu. Isu ini membuat para pemain resah, salah satunya Clement Lenglet.

"Aku tak tahu seperti apa persepakbolaan setelah ini tapi aku tetap berharap bisa bertahan di Barcelona. Semua tergantung jendela transfer tapi situasi saat ini tidak pernah terjadi sebelumnya. Tapi kuharap klub tetap mempertahankanku," ujarnya kepada RMC.

Sama seperti koleganya dari Prancis, pemain Kroasia Ivan Rakitic juga mengaku frustrasi. "Akan lebih baik jika klub memberi kepastian, tidak membiarkan rumour seperti ini," ungkap midfielder berusia 32 tahun tersebut.

Arturo Vidal menjadi pemain lainnya yang juga menegaskan dirinya bersedia bertahan bersama Barcelona. Ia mengungkapkannya dalam live Instagram. Sejauh ini La Liga dijadwalkan kembali bergulir pada 12 Juni.

Rencana comeback disebut sangat krusial mengingat penalti finansial yang bisa dijatuhkan pada pihak liga karena dianggap melanggar kesepakatan dengan stasiun TV.

Editor: Mia Fahrani


Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X